Connect With Us

Polres Tangsel Bentuk Duta Anti Tawuran Pelajar di Sekolah-sekolah

Yanto | Rabu, 23 Oktober 2024 | 23:53

Polres Tangsel bentuk Duta Antri Tawuran. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Victor Inkiriwang mengungkapkan keresahannya terhadap maraknya tawuran antar pelajar yang belakangan ini kian meresahkan masyarakat.

Hal tersebut ia ungkap saat pelaksanaan Deklarasi Anti Tawuran Pelajar di Kota Tangsel, bertempat di Global Islamic School, pada Rabu 23 Oktober 2024.

Menurut Victor pihak Kepolisian, bersama dengan Pemkot, Dinas Pendidikan dan seluruh pemangku kepentingan, telah berkomitmen untuk mengatasi masalah ini melalui program pencegahan tawuran pelajar yang intensif.

"Awal pencegahan tawuran ini berangkat dari keresahan kami selama bertugas di Polres Tangsel. Banyak anak-anak yang menjadi korban, bahkan ada yang sampai meninggal dunia akibat tawuran," ujar Victor.

Ia menambahkan banyak pelaku tawuran ini masih di bawah umur, yang seharusnya memiliki masa depan cerah. Karena itu, kolaborasi dengan berbagai instansi sangat diperlukan untuk mencegah tawuran.

Salah satu langkah konkrit yang dilakukan adalah membentuk Duta Anti Tawuran Pelajar, yang berasal dari kalangan siswa, untuk mengawasi dan mencegah tawuran di sekolah masing-masing.

"Kami juga akan melibatkan TNI, Polri, akademisi, dan tokoh masyarakat dalam kegiatan turun mengajar di sekolah-sekolah. Dalam satu bulan, minimal dua kali kami akan memberikan materi tentang bahaya tawuran. Sekolah-sekolah yang sering terlibat tawuran akan menjadi fokus utama," jelas Victor.

Polres Tangsel akan terus memantau kinerja para Duta Anti Tawuran dan membantu dalam hal pencegahan jika ada laporan mengenai potensi tawuran.

"Kami akan melakukan patroli dan terus mendukung program ini. Harapan kami, program ini dapat menjadi solusi nyata dalam mencegah tawuran antar pelajar demi masa depan generasi muda yang lebih baik," tutup Victor.

TEKNO
Apa itu Altcoin? Panduan Lengkap Tentang Kripto Alternatif dan Jenis-Jenisnya

Apa itu Altcoin? Panduan Lengkap Tentang Kripto Alternatif dan Jenis-Jenisnya

Rabu, 23 Oktober 2024 | 14:39

Altcoin terus menarik perhatian investor di seluruh dunia. Seiring dengan perkembangan teknologi blockchain, altcoin tidak hanya menawarkan mata uang digital tetapi juga solusi inovatif yang bisa mengubah wajah keuangan global.

TANGSEL
Polres Tangsel Bentuk Duta Anti Tawuran Pelajar di Sekolah-sekolah

Polres Tangsel Bentuk Duta Anti Tawuran Pelajar di Sekolah-sekolah

Rabu, 23 Oktober 2024 | 23:53

Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Victor Inkiriwang mengungkapkan keresahannya terhadap maraknya tawuran antar pelajar yang belakangan ini kian meresahkan masyarakat.

MANCANEGARA
Kutuk Keras Serangan Israel ke Lebanon, Presiden Jokowi Serukan Tindakan Cepat PBB

Kutuk Keras Serangan Israel ke Lebanon, Presiden Jokowi Serukan Tindakan Cepat PBB

Kamis, 26 September 2024 | 13:42

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tegas mengutuk serangan Israel ke Lebanon yang telah menimbulkan ratusan korban jiwa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill