Connect With Us

22 Murid SMPN 8 Tangsel Terserang Cacar Air, Sekolah Jalankan Belajar Online

Yanto | Jumat, 25 Oktober 2024 | 16:55

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangsel Tabrani. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangsel Tabrani menyebut ada sebanyak 22 murid di SMPN 8 Tangsel yang terserang cacar air dan gondongan.

Hal ini sekaligus membantah pemberitaan yang sebelumnya menyebut ada 101 siswa yang terjangkit penyakit tersebut.

“Saat kami konfirmasi ke Kepala Dinas Kesehatan, itu hanya ada 22 orang. Jadi walaupun ada berita ada seratusan orang, faktanya hanya 22 kasus,” ujar Tabrani, Kamis 25 Oktober 2024.

Masih dikatakan Tabrani siswa dan siswi yang terkena penyakit cacar, telah mendapat perawatan secara intensif dan terus dilakukan pemantauan oleh Dinkes melalui Puskesmas Tangsel.

"Kita terus lakukan antisipasi untuk tidak terjadi penularan lebih banyak lagi," ujarnya.

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Tangsel Deddy menjelaskan sekolah telah mendapatkan rekomendasi dari Puskesmas setempat untuk mengambil tindakan lebih lanjut.

"Sekolah telah disarankan untuk melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau belajar secara online dari tanggal 17 Oktober hingga 31 Oktober, selama 12 hari. Hal ini untuk mencegah penyebaran lebih lanjut," kata Deddy.

Beberapa imbauan juga sudah mulai disosialisasikan kepada seluruh orang tua murid, di antaranya soal standar protokol kesehatan, hingga melarang siswa yang demam masuk sekolah.

"Kita masih terus memantau perkembangannya. Kalau untuk penanganan dan antisipasi sudah kita lakukan seperti penyemprotan cairan disinfektan di tiap ruangan kelas," lanjutnya.

PROPERTI
Ludes Terjual, Paramount Petals Serah Terima 34 Unit Ruko Calico Square

Ludes Terjual, Paramount Petals Serah Terima 34 Unit Ruko Calico Square

Rabu, 23 Oktober 2024 | 10:26

Paramount Petals baru saja menyelesaikan serah terima perdana 34 unit ruko Calico Square kepada para konsumen. Semua unit ruko tersebut ludes terjual dalam waktu singkat dan kini sudah mulai diserahkan secara bertahap.

HIBURAN
Besok, Feby Putri Bakal Tampil di Muda Mudi Fest Alun-alun Kota Tangerang

Besok, Feby Putri Bakal Tampil di Muda Mudi Fest Alun-alun Kota Tangerang

Kamis, 24 Oktober 2024 | 16:14

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang berkolaborasi dengan Rumah Muda Indonesia (RMI) menggelar Muda Mudi Fest 2024 dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, pada 25-28 Oktober, di Alun-Alun Kota Tangerang.

BANDARA
Jelang Pelantikan Presiden, Begini Kesiapan Bandara Soekarno-Hatta Sambut Tamu Negara

Jelang Pelantikan Presiden, Begini Kesiapan Bandara Soekarno-Hatta Sambut Tamu Negara

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 17:21

Bandara Internasional Soekarno-Hatta siap menyambut tamu-tamu negara, yang akan menghadiri pelantikan Presiden Indonesia terpilih yang akan dilantik pada tanggal 20 Oktober 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill