Connect With Us

15.000 Pohon Ditanam di Hutan Kota Tangsel

| Rabu, 18 Januari 2012 | 20:07

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menanam pohon di hutan Kota Tangsel. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-Untuk mengurangi pemanasan global dan mengantisipasi banjir, Pemerintah Kota Tangsel mengkampanyekan penananam pohon.  

Selain berguna untuk mencegah banjir dan kekeringan, juga mengejar Pemkot Tangsel sedang mengejar agar setiap kecamatan di wilayah Tangsel memiliki hutan, di kota yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta itu.  

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, dirinya sangat mengharapkan pihak swasta terus mencontoh pelestarian alam, seperti yang dilakukan oleh PT BSD City yang menanam 15.000 pohon di Hutan Kota Tangerang Selatan, BSD City, Serpong, Kota Tangsel, Rabu (18/01).

 "Jadi sekarang ini tidak ada lagi alasan dari masyarakat yang tidak menanam pohon karena tidak memiliki lahan di rumahnya," kata Airin di acara  One Seed for the Earth , yang dilakukan atas kerjasama PT Asia Pulp and Paper dan Hypermart.

Karena lanjut Airin, penanaman pohon bisa saja dilakukan di pot-pot sekitar rumah. "Penanaman pohon ini harus kita mulai dari sekarang, demi untuk anak cucu kita nanti, " terang  Airin.

Lebih jauh Airin menjelaskan guna mewujudkan program pemerintah dalam meningkatkan penghijauan tersebut, pihaknya juga mengharapkan adanya  peran serta dari pihak swasta seperti PT Asia Pulp and  Paper dan Hypermart serta pengembang perumahan-perumahan lain.

"Guna mewujudkan ini semua memang memerlukan  Kolabrasi yang baik antara Pemkot sebagai fasilitator dan pihak pengembang yang ada di Tangsel. Tujuannya  supaya program penanaman 1 miliar pohon tertsebut dapat segera tercapai," katanya.
 
Direktur Sinar Mas Land, Syukur Lawigena mengatakan, pihaknya menyadari pentingnya kelestarian lingkungan. Karenanya, PT BSD City membangun Taman Kota 2, pada Juni 2006 , yang telah direvitalisasi menjadi Hutan Kota Tangerang Selatan pada 2011 lalu.

 Tujuan akhir dari program penanaman pohon yang berjumlah 15.000 pohon berbagai jenis tersebut guna menjaga penghinjauan yang berkelanjutan, sekaligus meningkatkan pendapatan serta memperluas peluang kerja masyarakat. “Kami mendukung penuh gerakan menanam pohon. Tindakan nyata perlu diupayakan untuk melestarikan hutan kita agar terhindar dari bencana,” katanya. (DRA)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BISNIS
Cara Membangun Personal Branding di TikTok Menurut Pakar 

Cara Membangun Personal Branding di TikTok Menurut Pakar 

Sabtu, 20 April 2024 | 22:07

Personal branding saat ini merupakan elemen krusial dalam strategi pemasaran, terutama di era media digital.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill