Connect With Us

Polsek Serpong Amankan Anggota BIN Gadungan

Denny Bagus Irawan | Rabu, 22 Februari 2012 | 12:48

Badan Intelijen Negara (BIN) (Dira Derby / Tangerangnewscom)


TANGERANG
- Petugas Polsek Serpong, Tangerang Selatan mengamankan seorang anggota BIN gadungan  bernama Kurniawan.  Warga Jalan Raya Bintaro Sektor XI asal Ambarawa itu  mengaku sebagai anggota BIN.

Penangkapan berawal dari adanya laporan Batalyon Cobra Serpong yang berhasil menangkap pelaku yang melakukan penipuan dengan mengaku sebagai anggota BIN dengan pangkat Mayor.
 
"Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku ternyata anggota BIN gadungan dan hanya ingin mencari keuntungan," kata Kapolsek Serpong, Kompol  Nico Andreano Setiawan, Selasa (21/2) di Mapolsek Serpong.

Setelah dilakukan pengecekan dan pencocokan identitas pelaku, Kurniawan dilakukan pemeriksaan oleh anggota BIN dan ternyata pelaku merupakan anggota BIN gadungan dengan modus mencari keuntungan dari warga.

"Dari keterangan pelaku, korban diiming - iming menjadi PNS dan anggota BIN," katanya.

Dalam melakukan aksinya tersebut, pelaku menggunakan tiga nama samaran untuk mengelabui korbannya yakni, Yudit, MH, RM. ”Kami masih melakukan pengembangan untuk kasus ini, masih ada jaringannya lagi selain pelaku. Kita juga akan mencocokan ke Polsek Ciputat, apakah pelaku yang selama ini beraksi di Ciputat,” tambah Nico.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti yakni, berupa kartu identitas yang menunjukan pelaku sebagai anggota BIN dan TNI.  Lalu, satu buah senjata api palsu, sejumlah stempel kepolisian, tabungan Bank BCA dengan saldo sebesar Rp 1,7 Miliar, satu unit laptop, mobil Pajero Sport dengan plat nomor yang diganti dan dilengkapi identitas polisi serta beberapa berkas lainnya.

Sementara itu, Kurniawan yang mengaku selaku anggota BIN menuturkan dalam melakukan aksinya, dirinya mendapat dukungan dari seseorang bernama Hariyadi yang mengaku sebagai anggota BIN lainnya.

Hariyadi, diketahuinya merupakan anggota BIN di pusat namun gadungan juga. Dia mengira, Hariyadi bisa membantu dalam seseorang untuk menjadi PNS atau Polisi."Saya juga ngerasa ditipu, karena dia (Haryadi) menjanjikan saya menjadi anggota BIN, tapi sampai sekarang enggak,” kata pelaku yang mengaku sebagai pegawai konsultan SDM di salahsatu perusahaan.

Dikatakan Kurniawan, dirinya mengganti nama atas saran dari Hariyadi tersebut.”Kalau mau masuk BIN kan nama asli harus di rubah,” ungkapnya sambil menundukan kepala.(DRA)

 

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill