Connect With Us

Serua dan Leguti Wakili Tangsel di Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi

| Kamis, 15 Maret 2012 | 19:46

Kegiatan Posyandu, termasuk salah satu penilaian dalam lomba terpadu P2WKSS. (Ilustrasi) (Ist / Ist)

TANGERANGNEWS—Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) Kota Tangsel memusatkan program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) untuk tahun 2012 di Kelurahan Serua, dan Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong. Kedua kelurahan ini juga yang akan  menjadi wakil Kota Tangerang Selatan dalam lomba P2WKSS tingkat Provinsi Banten.

Sebagai langkah awal dalam lomba P2WKSS ini, tim penilai dari Provinsi Banten yang terdiri dari tim PKK dan BPMD Provinsi Banten mengunjungi kedua lokasi tersebut pada Rabu (14/3/2012). Para tim penilai tersebut melihat secara langsung tentang fasilitas dan aktivitas kehidupan warga.

“Kunjungan ini hanya penilaian pertama untuk melihat kondisi awal. Nantinya akan ada tiga atau empat penilaian lagi sebelum pengumuman pemenang pada November 2012. Jadi tahapannya masih panjang,” kata Kepala BPMPPKB Kota Tangsel Nita Gilik saat mendampingi tim penilai, Rabu (14/3/2012).

Nita menuturkan untuk tahun ini, Kota Tangsel menargetkan juara pertama lomba P2WKSS di tingkat Provinsi Banten. Kendati tergolong berat mengingat usia Tangsel yang masih muda, tapi dengan kerja keras hal itu bukan mustahil dapat tercapai.

“Kalau ditanya target ya harus juara pertama dong. Soal hasil itu belakangan. Yang penting berusaha dan bekerja menjadi yang terbaik,” imbuh Nita sambil tersenyum.

Sementara itu, dalam kunjungan ke dua lokasi itu, tidak banyak yang dilakukan oleh tim penilai. Karena sifatnya baru kunjungan pertama, tim penilai hanya melihat dari dekat fasilitas hidup warga. Fasilitas yang dilihat misalnya Posyandu, MCK dan fasilitas untuk pemberdayaan ekonomi.

Sarana Meningkatkan Kesejahteraan

Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) merupakan program terpadu yang bersifat nasional dan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya kaum perempuan.
 
Walaupun demikian, kata Nita P2WKSS sebetulnya bukan hanya melaksanakan kegiatan yang berkutat pada bidang kesejahteraan dan perlindungan perempuan, melainkan juga menggarap bidang kesehatan ibu dan anak, kesehatan lingkungan. Kemudian mata pencaharian penduduk, jenis kelompok usaha ekonomi, pendidikan anak, sarana pendidikan, dan penanganan anak usia dini.
 
“Kita berharap dengan adanya P2WKSS memberikan kontribusi pada percepatan roda ekonomi masyarakat khususnya kaum perempuan,” kata Nita.

Untuk mencapai tujuan tersebut, kata Nita, maka sejumlah instansi pun terlibat. Selain BPMPPKB Kota Tangsel, instansi lain yang terlibat misalnya Dinas Tata Kota, Dinas Kesehatan dan Tim PKK. (FAW/ADV)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill