Connect With Us

Pembangunan Infrastruktur Tangsel Dinilai Tidak Memuaskan

| Senin, 9 April 2012 | 19:53

TANGERANG-DPRD Kota Tangsel menilai sejauh ini tidak ada satupun perbaikan kinerja Pemerintah Kota Tangsel yang memuaskan karena pembangunan infrastruktur dilakukan seolah asal-asalan. Bahkan perbaikan SDM di pemerintahan Airin Rachmi Diany inipun dianggap tidak pernah tepat.
 
Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Ruhamabaen mengatakan, berdasarkan hasil Musrembang yang diikutinya di Kecamatan Ciputat dan Pamulang, mayoritas warga mengeluhkan perbaikan infrastruktur yang dilakukan pemerintah setempat.
 
“Meskipun kami partai pendukung pemerintah daerah, tapi soal infrastruktur, kami sama sekali tidak puas. Tidak puas karena masyarakat masih banyak yang mengeluhkan,” kata Ruhamabaen, politisi PKS Kota Tangsel ini.
 
Menurutnya dlam Musrembang tersebut, diungkapkan bahwa paving block yang dipasangkan dijalan-jalan warga, sudah mulai banyak yang rusak, padahal belum lama dibangun.  Selain itui, jalan-jalan utama yang diperbaiki pun tidak bertahan lama seperti Jalan Raya Ciater yang Desember 2011 lalu di aspal, April 2012 ini. “Saat ini kondisinya mulai rusak kembali. Belum lagi lambannya perbaikan sementara terhadap jalan-jalan yang rusak di beberapa wilayah,” kata Ruhamabaen.
 
Ia mejelaskan, Komisi yang ada di DPRD Kota Tangsel sudah sering melakukan pembicaraan dengan dinas-dinas terkait, namun tidak ada progress yang signifikan. Pemerintah daerah melalui kedinasan selalu melempar tanggung jawab dengan alasan bukan wewenang pemerintah daerah.
 
“Padahal harusnya dicari solusinya. Lakukan koordinasi dengan cepat dan tepat dengan pihak terkait. Jangan hanay menunggu. Di Provinsi Banten ada dana perbaikan sementara. Jangan menunggu gejolak terjadi dulu di masyarakat baru sibuk,” paparnya.
 
Soal lambannya kinerja pemerintah daerah merespon kebutuhan masyarakat, Ruhamabaen mengamini karena terkendala dengan SDM yang dimiliki Pemkot Tangsel. Namun beberapa kali rotasi dan mutasi yang dilakukan oleh Walikota Tangsel nampaknya tidak membuahkan hasil.
 
“Kami tidak pernah diajak berdiskusi soal mutasi. Kalaupun memang tidak mau mengajak kami berdiskusi, harusnya pilihlah orang yang tepat. Seperti Kepala Dinas Bina Marga  yang sudah berganti-ganti tiga kali, kami lihat sejauh ini tidak bisa berbuat banyak,” katanya.(DRA)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill