Connect With Us

Jalin Keakraban dengan Wartawan,Wali Kota Tangsel Gelar Buka Bersama

| Minggu, 5 Agustus 2012 | 22:04

| Dibaca : 1492

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dengan Ketua Pokja Wartawan Harian Tangerang Denny Irawan. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Disebut-sebut sebagai pilar demokrasi yang keempat, keberadaan media massa dalam penyelenggaraan pemerintah daerah memiliki peran yang sangat penting. Selain sebagai mitra pemerintah dalam mengedukasi masyarakat dengan berbagai pemberitaan pembangunan, media massa pun berperan sebagai media kontrol bagi kebijakan yang diambil pemerintah. Dengan begitu, media massa sudah selayaknya berpijak pada posisi yang netral dalam menjalankan fungsi dan tugasnya tersebut.
 
Pentingnya keberadaan media massa dalam penyelenggaraan pemerintah daerah rupanya disadari pula oleh Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany. Oleh karena itu, dalam rangka menjalin keakraban dengan kalangan awak media massa yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang, Airin menggelar buka puasa bersama. Kegiatan ini dilakukan di sebuah rumah makan di kawasan Bintaro, belum lama ini.
 
Dalam buka puasa tersebut, Airin didampingi oleh sejumlah pejabat teras Kota Tangerang Selatan, termasuk Kabag Humas Pemkot Tangsel, Azhar. Sedangkan dari Pokja Wartawan Harian Tangerang, puluhan awak media cetak, online, televisi dan radio yang biasa bertugas di Kota Tangsel, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang serta Bandara Soekarno-Hatta hadir, serta Ketua Pokja Wartawan Harian Tangerang Denny Irawan.
 
Tak Alergi Kritik
 
Selama acara berlangsung sekitar dua jam, suasana dialog berjalan hangat dan keakraban. Hal ini menepis anggapan kalau Airin mengambil jarak dengan kalangan wartawan. Justru dalam kesempatan itu, Airin menyatakan apresiasinya terhadap tugas-tugas wartawan terutama dalam kaitan dirinya sebagai Kepala Daerah Kota Tangerang Selatan.
 
“Atas nama Pemkot Tangerang Selatan, saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja teman-teman wartawan. Karena tanpa bantuan wartawan, saya merasa kebijakan Pemkot Tangsel dalam melakukan pembangunan belum tentu bisa diketahui oleh masyarakat,” kata Airin lugas.
 
Secara jujur Airin mengakui, bahwa ia sudah sangat kenal dengan Pokja Wartawan Harian Tangerang. Bahkan, Airin mengaku sudah kenal baik dengan beberapa anggota Pokja Wartawan. Jadi, tegas dia, berinteraksi dengan wartawan bukan dilakukan baru-baru ini saja.
 
“Saya kenal dengan teman-teman wartawan. Malah, saya juga pernah datang ke Pokja Wartawan Harian Tangerang untuk bersilaturahmi,” kata Airin.
 
Menurut Airin, selama ini aktivitas dan program yang dilakukan oleh Pokja Wartawan Harian Tangerang sudah berjalan baik dan positif. Begitu pula kemitraan yang dijalin dengan Pemkot Tangsel pun berlangsung sinergis. Untuk itu, walikota yang juga ibu dari dua orang putra ini berharap agar kerja sama yang sudah terjalin itu bisa tetap dipertahankan bahkan bila perlu ditingkatkan.
 
Lebih lanjut, Airin juga menegaskan bahwa, Pemkot Tangerang Selatan selama ini tidak alergi dengan kritik yang disampaikan oleh media massa. Sepanjang kritik yang disampaikan bersifat membangun dan demi perbaikan layanan pemerintah, Airin dengan senang hati menerimanya.
 
“Kami menyadari masih banyak layanan kami kepada masyarakat yang belum sempurna. Maka dari itu, kritik dan saran yang membangun dari mana saja sumbernya sangat kami harapkan. Termasuk dari rekan-rekan media massa,” tegas Airin.
 
Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan Harian Tangerang Denni Irawan mengatakan, bahwa kegiatan buka bersama yang dilakukan adalah untuk meningkatkan hubungan dengan Pemkot Tangsel. Lebih dari pada itu, keberadaan Pokja Wartawan Harian Tangerang, tegas Denny, tetap pada posisi yang netral. Artinya, sebagai mitra pemerintah, Pokja Wartawan Harian Tangerang tetap akan kritis dengan kebijakan yang dilakukan Pemkot Tangsel, dengan mengedepankan sikap objektif. (ADV)
 
HIBURAN
Heboh PN Tangerang Sahkan Pernikahan Beda Agama, Begini Syaratnya

Heboh PN Tangerang Sahkan Pernikahan Beda Agama, Begini Syaratnya

Selasa, 29 November 2022 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Pengadilan Negeri (PN) Tangerang baru-baru ini membuat heboh, lantaran telah mengesahkan pernikahan beda agama antara pasangan suami istri yakni, AD dan CM.

TEKNO
KTP Hilang Jangan Panik, Begini Cara Urusnya Secara Online

KTP Hilang Jangan Panik, Begini Cara Urusnya Secara Online

Selasa, 29 November 2022 | 13:02

TANGERANGNEWS.com-Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupakan salah satu dokumen paling penting yang seringkali digunakan, untuk keperluan mengurus dokumen lainnya.

BISNIS
Nilai Transaksi Pelaku UMKM Setiap Venue Porprov VI Banten Mencapai Rp22 Juta per Hari

Nilai Transaksi Pelaku UMKM Setiap Venue Porprov VI Banten Mencapai Rp22 Juta per Hari

Selasa, 29 November 2022 | 22:43

TANGERANGNEWS.com-Nilai transaksi pelaku UMKM dari setiap venue pertandingan selama ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang berlangsung 20-29 November, di Kota Tangerang mencapai Rp22 juta dalam sehari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill