Connect With Us

Airin Harap Jokowi-Ahok Koordinasi soal Banjir dan Sampah

Denny Bagus Irawan | Senin, 15 Oktober 2012 | 15:24

| Dibaca : 824

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. (tangerangnews / dedi)

 

TANGERANG- Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap apa yang sudah menjadi janji Jokowi-Ahok soal melakukan sinergi dengan pemerintah daerah terhadap Kota Tangsel segera bisa terwujud.

“Harus ada komunikasi, koordinasi dan sinergisitas. Ya, intinya saling menguntungkan baik persoalan banjir, sampah dan lainnya,” terang Airin, Senin (15/10).
 
Diakui Airin memang persoalan di DKI Jakarta tidak hanya menjadi otoritas Gubernur DKI Jakarta saja. Tetapi dengan kerjasama yang baik tentu persoalan yang ada bisa dapat diselesaikan secara bertahap.”Tentu kita berharap itu bisa teralisasi,” ujarnya.
 
Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Wahidin Halim mengaku tidak berharap banyak pada pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Jokowi-Ahok, yang hari ini  dilantik. Komentar dingin itu dikeluarkan Wahidin karena beranggapan selama ini Kota Tangerang adalah kota satelit disekitar Jakarta tanpa ada kontribusi dari Pemerintah DKI Jakarta.
 

 
“ Soal pelantikan ya saya ucapkan selamat kepada Jokowi-Ahok, tapi saya tak banyak berharap. Karena selama ini Kota Tangerang hanya menerima beban tanpa adanya kontribusi nyata dari Jakarta,” kata Walikota Tangerang, Wahidin Halim seusai menghadiri rapat paripurna.
 
Wahidin mengatakan, selama ini Jakarta terlalu arogan, mulai dari jadi pusat pemerintahan, perdagangan dan akhirnya menggusur kaum marjinal menuju ke wilayah sekitarnya seperti salah satunya ke Kota Tangerang.
 
“ Harusnya DKI dalam mengeluarkan kebijakan juga harus mendengar kebijakan dari pemerintah-pemerintah sekitar, jangan jadikan Kota Tangerang sebagai buangan. Harusnya pemerintah DKI dapat melihat problematika dari sekitar,” tuturnya lagi.

 

NASIONAL
Nilai Ekspor Indonesia Catat Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah

Nilai Ekspor Indonesia Catat Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah

Kamis, 16 September 2021 | 19:33

TANGERANGNEWS.com-Neraca perdagangan Indonesia pada Agustus 2021 menunjukkan performa yang meningkat dibanding bulan lalu

TOKOH
Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Selasa, 31 Agustus 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Sosok birokrat senior, Komarudin yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, belakangan ini kerap mencuat dan mendapat perhatian publik

BANTEN
Kanwil DJP Banten Ungkap Pidana Pajak Rugikan Negara Rp20 Miliar Lebih

Kanwil DJP Banten Ungkap Pidana Pajak Rugikan Negara Rp20 Miliar Lebih

Kamis, 16 September 2021 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Banten mengungkap tindak pidana modus penggunaan faktur pajak yang Tidak Berdasarkan Transaksi yang Sebenarnya (TBTS) dilakukan terdakwa Sepi Muharam

TANGSEL
Truk Tersangkut Kabel, Tiang Listrik di Serpong Nyaris Roboh

Truk Tersangkut Kabel, Tiang Listrik di Serpong Nyaris Roboh

Kamis, 16 September 2021 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Untaian kabel yang bergelantung rendah tepat di perempatan wilayah Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan membahayakan masyarakat

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin