Connect With Us

Airin Harap Jokowi-Ahok Koordinasi soal Banjir dan Sampah

Denny Bagus Irawan | Senin, 15 Oktober 2012 | 15:24

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. (tangerangnews / dedi)

 

TANGERANG- Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap apa yang sudah menjadi janji Jokowi-Ahok soal melakukan sinergi dengan pemerintah daerah terhadap Kota Tangsel segera bisa terwujud.

“Harus ada komunikasi, koordinasi dan sinergisitas. Ya, intinya saling menguntungkan baik persoalan banjir, sampah dan lainnya,” terang Airin, Senin (15/10).
 
Diakui Airin memang persoalan di DKI Jakarta tidak hanya menjadi otoritas Gubernur DKI Jakarta saja. Tetapi dengan kerjasama yang baik tentu persoalan yang ada bisa dapat diselesaikan secara bertahap.”Tentu kita berharap itu bisa teralisasi,” ujarnya.
 
Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Wahidin Halim mengaku tidak berharap banyak pada pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Jokowi-Ahok, yang hari ini  dilantik. Komentar dingin itu dikeluarkan Wahidin karena beranggapan selama ini Kota Tangerang adalah kota satelit disekitar Jakarta tanpa ada kontribusi dari Pemerintah DKI Jakarta.
 

 
“ Soal pelantikan ya saya ucapkan selamat kepada Jokowi-Ahok, tapi saya tak banyak berharap. Karena selama ini Kota Tangerang hanya menerima beban tanpa adanya kontribusi nyata dari Jakarta,” kata Walikota Tangerang, Wahidin Halim seusai menghadiri rapat paripurna.
 
Wahidin mengatakan, selama ini Jakarta terlalu arogan, mulai dari jadi pusat pemerintahan, perdagangan dan akhirnya menggusur kaum marjinal menuju ke wilayah sekitarnya seperti salah satunya ke Kota Tangerang.
 
“ Harusnya DKI dalam mengeluarkan kebijakan juga harus mendengar kebijakan dari pemerintah-pemerintah sekitar, jangan jadikan Kota Tangerang sebagai buangan. Harusnya pemerintah DKI dapat melihat problematika dari sekitar,” tuturnya lagi.

 

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill