Connect With Us

Upaya Raih Adipura,Tangsel Bentuk Laskar Lingkungan

Denny Bagus Irawan | Selasa, 30 Oktober 2012 | 18:46

Sekda Tangsel Dudung E Direja (tangerangnews / dens)

TANGERANG- Guna menguatkan basis pengelolaan dan kelestaran lingkungan di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pemkot Tangsel, melalui BLHD setempat membentuk jaringan Laskar Lingkungan, Selasa (30/10).
 
Sekda Kota Tangsel Dudung E Diredja mengatakan, program ini merupakan program utama Tangsel dalam upaya mengentaskan persoalan persampahan, dan juga soal pelestarian lingkungan yang sampai kini belum terselesaikan selama maksimal.
 
“Sejak 2008 yang lalu, masalah persampahan belum bisa tertangani secara tuntas dan baik, khususnya permasalahan sampah yang ada di pasar. Makanya, sebagai penyelenggara dan pelayan masyarakat mengambil langkah konkrit untuk menyelesaikan masalah sampah ini,” kata Dudung.
 
Menurut Dudung, dengan dibentuknya Kota Tangsel banyak anggapan bahwa persoalan daerah di Tangsel yang sejak lama timbul, bisa diselesaikan pemerintah. Dan soal sampah, masyarakat tentu menganggap hal itu meruakan bagian dari prioritas yang harus diselesaikan pemerintah.
 
“Jika pemerintah tidak cepat menangani sampah ini, akan jadi masalah yang berkepanjangan. Makanya kami keluarkan regulasi Perda soal pengelolaan lingkungan hidup yang perlu disukseskan bersama. Diantaranya melalui memperbanyak bank sampah, dan memperbanyak Laskar Lingkungan,” bebernya.
 
Kepala BLHD Kota Tangsel Rahmat Salam menambahkan, pembentukan Laskar Lingkungan ini juga sebagai bagian dari misi Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany untuk mendorong terbentuknya Tangsel Hijau (Go Green). “Saat ini kamu baru mulai sosialisasi aktivitas Laskar Lingkungan. Selanjutnya akan dibentuk laskar-laskar lingkungan yang tugasnya melakukan penghijauan dan mengentaskan Tangsel dari sampah,” jelasnya.
 
Masih kata Rahmat, tujuan pembentukan ini juga bagian dari rencana pemerintah mengurai timbunan sampah di sejumlah titik sampah, mendorong kesadaran masyarakat melakukan pelestarian lingkungan. “Tugas-tugas ini nanti dikawal oleh Laskar Lingkungan, dibantu masyarakat, kelurahan, kecamatan, tokoh masyarakat, pengelola pasar dan semua yang bersinggungan langsung dengan sampah,” tandasnya.
 

 

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill