Connect With Us

Website KPU Tangsel Diisengi Hacker

| Kamis, 1 November 2012 | 20:22

Ilustrasi maling komputer. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Peselencar dunia maya yang gemar akan isu politik dan perkembangannya di Kota Tangsel kesal. Pasalnya, ketika akan mengunjunggi situs website resmi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangsel tak bisa. Sebaliknya, mereka hanya menemukan gambar kedap-kedip yang menyilaukan mata dengan tulisan “Stop Coruption”.
 
“Sudah beberapa kali saya mau lihat website KPU untuk mencari berita dan pekembangan partai yang lolos verifikasi dan akan diverifikasi faktual justru tidak bisa. Kelihatannya website itu di hacker orang,” kata Salam, warga Pamulang yang mengaku simpatisan salah satu partai politik, Kamis (1/11).
 
Keluhan yang sama juga diungkapkan sejumlah warga lainnya. Mereka yang akan membuka situs remsi KPUD Kota Tangsel dengan alamat website di http://www.kpud-tangselkota.go.id/ tidak pernah bisa membukanya. Lagi-lagi hanya tulisan “Stop Coruption” dengan tanda Kabanjahe Cyber/Lampung Cyber. “Kenapa yah? Bikin silau mata saja. Sudah lama tidak diperbaiki,” jelas Erwan, warga Serpong.
 
Penasaran dengan keluhan sejumlah warga, wartawan coba mebuka situs resmi yang tertera diatas. Nyatanya, dutemukan fakta yang sama bahwa situs KPUD Kota Tangsel tidak bisa dibuka dan hanya menampilkan cahaya berkerlipan yang menyilaukan mata.
 
Ditanyakan masalah ini kepada Anggota KPUD Kota Tangsel Agus Supadmo, pihaknya membenarkan adanya tindakan hacker atas situs lembaganya. Bahkan, bukan sekali ini saja, situs tersebut diisengi hacker. “Sudah beberapa kali situs kami diisengi, sampai sekarang kami belum tahu solusinya,” jelas Supadmo.
 
Menurutnya, sudah lebih dari 3 bulan lamanya, situs KPU tidak bisa dibuka dan hanya tercapat tanda kena isengan hacker. Untuk itu, pihaknya pun kesulitan untuk mengupload (mengisi) kontens pemberitaan soal kegiatan KPUD dan perkembangan partai politik dan kegiatan politik lainnya di website tersebut. “Sampai saat ini kami belum ketahui penyebabnya,” singkatnya.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill