Connect With Us

Dinkes Tangsel Sidak PT Usaha Food, Tak Ditemukan Bahan Mengandung Babi

| Senin, 17 Desember 2012 | 15:43

Gudang PT Usaha Food. (tangerangnews / danang)

 
 
TANGERANG-Dinas Kesehatan Kota Tangsel menindaklanjuti adanya laporan bahwa baso yang diproduksi oleh PT Usaha Food yang berlokasi di BSD Serpong. Dalam inspeksi mendadaknya, Dinas Kesehatan tidak menemukan adanya kandungan daging babi pada baso bermerk Planetaria 56 yang diproduksi perusahaan tersebut.  
 
“Ini merupakan upaya tindakan yang kami lakukan guna mencari kebenaran atas informasi yang kami dapatkan,” ujar Muhammad Alwan, Kepala Labotarium Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Senin (17/12).
Dari hasil pengujian terhadap sampel bakso tersebut Kepala Labotarium menyatakan negatif dalam penggunaan bahan dasar babi. “ Namun, ditemukan sejumlah belatung pada dinding tempat pencucian alat,” katanya.

Pemilik PT Usaha Food,  Hendrik Wijaya selaku produsen bakso kemasan Planetaria 56 menyatakan, tidak benar kalau pihaknya memproduksi baso dengan dioplos daging babi. “Sedangkan soal kebersihan, saya meminta maaf. Memang ditemukan belatung,” terangnya.
 
Menurut dirinya, informasi yang berkembang bahwa perusahaan dia menggunakan daging babi adalah upaya untuk menjatuhkan usahanya yang tengah berkembang.
“Kalau menurut saya, ini sih ada persaingan bisnis. Saya sendiri sebagai produsen bisa menjamin bakso buatan pabrik saya menggunakan daging sapi,” katanya.(DNG)
 
BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill