Connect With Us

Entaskan Kemiskinan, Bappeda Tangsel Gandeng Perguruan Tinggi

| Minggu, 28 April 2013 | 13:50

TANGSEL-Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangsel akan menggandeng setiap perguruan tinggi yang ada di Kota Tangsel. Itu dilakukan dalam upaya pengentasan kemiskinan.
 
        Bentuk kerja sama itu, menurut Kepala Bappeda Kota Tangsel Teddy Meiyadi, akan dilakukan dengan membuat kegiatan penelitian bersama. Hasilnya, bisa dilaksanakan oleh pemda atau oleh perguruan tinggi dan pihak lain.
 
“Sekarang kita tengah menata jumlah perguruan tingginya, dan nanti dipetakan dengan rumah tangga sasaran yang ada di wilayah kampus itu,” kata Teddy, kemarin.
 
        Penelitian yang dilakukan itu, lanjut Teddy, dilakukan mengingat di perguruan tinggi itu banyak ahli berbagai disiplin ilmu. Sehingga, untuk melakukan sebuah kajian tidak mudah. “Sekarang kita akan kerja sama dengan perguruan tinggi, terhadap satu kondisi sosial ekonomi di wilayahnya,” jelas Teddy.
 
        Selain kerjasama penelitian, Tangsel juga akan mengarahkan kerja sama dalam bidang pendidikan. Khususnya, pendidikan bagi warga miskin yang ada di kawasan perguruan tinggi itu berada.
 
“Sekarang ini kita petakan, di wilayah perguruan tinggi itu ada berapa anak yang kurang mampu cuma, memiliki prestasi tinggi. Maka akan kita arahkan agar perguruan tinggi itu yang membiayai anak itu sampai bisa melanjutkan kuliah,” terang Teddy. (KWN)
 
TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

TEKNO
Paket Bundling Noice Premium di MyTelkomsel, Rp30 Ribu Bisa Akses 700 Konten Bebas Iklan

Paket Bundling Noice Premium di MyTelkomsel, Rp30 Ribu Bisa Akses 700 Konten Bebas Iklan

Minggu, 15 September 2024 | 21:36

Telkomsel bekerja sama dengan Noice, platform streaming konten podcast lokal di Indonesia, dengan menghadirkan Paket Bundling Noice Premium.

OPINI
Tirani Minoritas

Tirani Minoritas

Senin, 16 September 2024 | 08:27

Tirani minoritas adalah kesewenang-wenangan yang dilakukan oleh kaum minoritas. Tentu saja tidak ada yang dapat melakukan kesewenang-wenangan kecuali adalah golongan elit atau sekelompok kecil ( minoritas) elit penguasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill