Connect With Us

Tanah Air Kebanjiran Sembilan Smartphone Baru

EYD | Senin, 24 Agustus 2015 | 12:24

Beberapa varian smartphone keluaran baru akan beredar di Tanah Air. (Reuters / tangerangnews)

TANGERANG – Banjir smartphone baru bakal melanda pasar ponsel Tanah Air. Melihat tingkat konsumtif yang masih tinggi serta keinginan yang besar dari sebagian masyarakat Indonesia terus mencicipi produk baru, tampaknya menjadi salah satu alasan bagi vendor ponsel antusias memasarkan produk mereka.

Berdasarkan penelusuran TangerangNews di situs postel.go.id, tercatat sudah ada 9 tipe smartphone baru yang kini selesai pengujiannnya di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi. Artinya, kesembilan produk itu sudah bersiap antri masuk ke pasaran.

Cukup menarik perhatian adalah hadirnya ponsel flagship HTC terbaru pada daftar tersebut. Ini cukup diapresiasi, mengingat saat ini keberadaan HTC sekadar 'numpang eksis' di pasar ponsel Indonesia. Untuk diketahui, HTC sejauh ini masih mengandalkan ponsel lawas di Indonesia, yang notabene telah lama rilis di pasaran global. Smartphone terakhir dari HTC yang beredar di pasaran adalah HTC One E8, yang keberadaannya pun sangat sulit dicari konsumen. Untuk Kali ini, HTC sudah bersiap menggulirkan HTC One E9+, yang ingin membuktikan komitmen HTC untuk tetap hadir menghiasi pasar ponsel Tanah Air.

Dari 9 ponsel baru yang telah lulus uji, Samsung mendominiasi lewat 3 produk baru di kelas menengah hingga segmen premium. Ketiganya adalah Galaxy A7 (SM-J700F), Galaxy A8 (SM-800F) dan Galaxy Note5 (SM-N9208). Sementara Huawei menempatkan dua produk anyar mereka, yaitu Huawei P8 Lite dan Huawei Honor 4X.

Tak ketinggalan, Sony pun bersiap menghadirkan smartphone dengan kodenama E5663, yang kemungkinan bakal disebut sebagai Xperia Z4 Compact. Sedangkan Lenovo dan Vivo masing-masing menempatkan satu produknya, yakni Lenovo A2010  dan Vivo Y37. Sayangnya, belum diketahui jadwal edar kesembilan smartphone baru yang ada pada daftar Postel tersebut. Tapi, tampaknya tak akan berselang lama, yang kemungkinan dalam waktu dekat ini.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill