Connect With Us

Tanah Air Kebanjiran Sembilan Smartphone Baru

EYD | Senin, 24 Agustus 2015 | 12:24

| Dibaca : 1380

Beberapa varian smartphone keluaran baru akan beredar di Tanah Air. (Reuters / tangerangnews)

TANGERANG – Banjir smartphone baru bakal melanda pasar ponsel Tanah Air. Melihat tingkat konsumtif yang masih tinggi serta keinginan yang besar dari sebagian masyarakat Indonesia terus mencicipi produk baru, tampaknya menjadi salah satu alasan bagi vendor ponsel antusias memasarkan produk mereka.

Berdasarkan penelusuran TangerangNews di situs postel.go.id, tercatat sudah ada 9 tipe smartphone baru yang kini selesai pengujiannnya di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi. Artinya, kesembilan produk itu sudah bersiap antri masuk ke pasaran.

Cukup menarik perhatian adalah hadirnya ponsel flagship HTC terbaru pada daftar tersebut. Ini cukup diapresiasi, mengingat saat ini keberadaan HTC sekadar 'numpang eksis' di pasar ponsel Indonesia. Untuk diketahui, HTC sejauh ini masih mengandalkan ponsel lawas di Indonesia, yang notabene telah lama rilis di pasaran global. Smartphone terakhir dari HTC yang beredar di pasaran adalah HTC One E8, yang keberadaannya pun sangat sulit dicari konsumen. Untuk Kali ini, HTC sudah bersiap menggulirkan HTC One E9+, yang ingin membuktikan komitmen HTC untuk tetap hadir menghiasi pasar ponsel Tanah Air.

Dari 9 ponsel baru yang telah lulus uji, Samsung mendominiasi lewat 3 produk baru di kelas menengah hingga segmen premium. Ketiganya adalah Galaxy A7 (SM-J700F), Galaxy A8 (SM-800F) dan Galaxy Note5 (SM-N9208). Sementara Huawei menempatkan dua produk anyar mereka, yaitu Huawei P8 Lite dan Huawei Honor 4X.

Tak ketinggalan, Sony pun bersiap menghadirkan smartphone dengan kodenama E5663, yang kemungkinan bakal disebut sebagai Xperia Z4 Compact. Sedangkan Lenovo dan Vivo masing-masing menempatkan satu produknya, yakni Lenovo A2010  dan Vivo Y37. Sayangnya, belum diketahui jadwal edar kesembilan smartphone baru yang ada pada daftar Postel tersebut. Tapi, tampaknya tak akan berselang lama, yang kemungkinan dalam waktu dekat ini.

OPINI
Tidak Boleh Mudik, Ini Cara Obati Kerinduan Dengan Sanak Saudara

Tidak Boleh Mudik, Ini Cara Obati Kerinduan Dengan Sanak Saudara

Jumat, 7 Mei 2021 | 11:30

Melewati lebaran di masa pandemi membuat masyarakat tidak bisa

BISNIS
4 Rekomendasi Hampers Lebaran Unik

4 Rekomendasi Hampers Lebaran Unik

Senin, 10 Mei 2021 | 09:29

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Hampers menjadi salah satu tradisi yang harus ada. Biasanya hampers berisi kue kering atau makanan yang dikirimkan untuk orang-orang tersayang

NASIONAL
Video Pemudik Kesurupan Saat Disuruh Putar Balik, Ini yang Terjadi

Video Pemudik Kesurupan Saat Disuruh Putar Balik, Ini yang Terjadi

Rabu, 12 Mei 2021 | 23:31

TANGERANGNEWS.com-Sebuah video yang menampilkan seorang pemudik tiba-tiba kesurupan saat diberhentikan polisi viral di media sosial.

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab