Connect With Us

Lenovo Kuasai Pasar Indonesia

EYD | Senin, 14 September 2015 | 13:45

| Dibaca : 1192

Lenovo mengklaim telah menguasai pasar ponsel Indonesia, khususnya dalam mendukung jaringan 4G LTE. (ist / tangerangnews)

TANGERANG – ‎Perusahaan teknologi Lenovo mengklaim menguasai pasar ponsel pintar yang mendukung koneksi 4G LTE di Indonesia pada kuartal dua 2015.

Klaim itu dikatakan oleh Adrie M Suhadi, Country Lead Smartphone Division Lenovo Indonesia, mengutip data lembaga riset IDC. Sayangnya, Adrie tidak mengungkap angka detail soal angka pengiriman atau penjualan ponsel 4G LTE Lenovo di Indonesia.

Prestasi ini diraih Lenovo berkat dua produk mereka yang dijual dengan harga terjangkau, yaitu Lenovo A6000 dan A7000. Masing-masing dijual dengan harga Rp 1,5 juta dan Rp 2 juta. "Berkat dua produk itu kami jadi pemimpin di pasar LTE. Ini data menurut IDC," ujar Adrie.

Perusahaan asal China itu mengambil kesempatan menawarkan ponsel 4G LTE dengan harga murah, di tengah tren produsen lain yang masih menjual ponsel 4G LTE dengan harga yang terbilang tinggi. Lenovo sejauh ini memfokuskan bisnis ponsel pintarnya di segmen pasar bawah hingga premium.

Adrie mengatakan, Dia akan membanjiri pasar di pasar di rentang harga Rp 1,5 juta sampai 2,5 juta. Sementara di pasar premium, saat ini Lenovo mengandalkan Vibe Shot yang dibekali dengan fitur fotografi yang kaya.

Lenovo kini tercatat menjadi produsen ponsel pintar terbesar keenam di Indonesia. Menurut data IDC, Lenovo mengirimkan 384.496 unit ponsel pintar pada kuartal dua 2015 atau 5.1% dari pangsa pasar ponsel pintar Indonesia. Angka ini turun dari pengiriman 406.913 unit pada periode yang sama tahun lalu.

MANCANEGARA
Barista Starbucks Tulis 'ISIS' Pada Gelas Wanita Berhijab

Barista Starbucks Tulis 'ISIS' Pada Gelas Wanita Berhijab

Minggu, 12 Juli 2020 | 12:03

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita Muslim di Minnesota, Amerika Serikat (AS), mengklaim bahwa dirinya menjadi korban diskriminasi oleh barista kedai kopi Starbucks

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

KOTA TANGERANG
PSBB Kota Tangerang Diperpanjang, KNPI : Terlalu Banci

PSBB Kota Tangerang Diperpanjang, KNPI : Terlalu Banci

Senin, 13 Juli 2020 | 16:50

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim memilih memperpanjang pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai 26 Juli 2020 di Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang, Kabupaten

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi