Connect With Us

BlackBerry Beralih ke Sistem Android

EYD | Selasa, 2 Februari 2016 | 07:31

BlackBerry Android atau BB Priv telah lolos sertifikasi. Itu menandakan produk asal Kanada ini siap dipasarkan. (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Sebelum BlackBerry Priv yang menggunakan OS Android diluncurkan, banyak yang bertanya-tanya apakah yang akan menjadi masa depan perusahaan asal Kanada tersebut. BlackBerry telah berkali-kali mengungkapkan tak akan meninggalkan OS BlackBerry 10 (BB10).

Meski begitu, banyak dugaan yang mengungkapkan bahwa BlackBerry akan meninggalkan BB10 karena platform Android dianggap lebih matang dalam dukungan aplikasi. Baru-baru ini dugaan itu semakin kuat karena pernyataan dari salah satu petinggi BlackBerry.

Damian Tay, Senior Director of Asia Pacific Product Management BlackBerry, membuat sebuah komentar yang menarik. Dia mengungkapkan bahwa perusahaannya tidak akan fokus pada dua platform sekaligus jika dapat membuat Android lebih aman. Dalam masa depannya BlackBerry hanya akan menjadikan Android sebagai platformnya.

“Perangkat Priv merupakan transisi kami ke ekosistem Android. Setelah kami mengamankan Android selama beberapa waktu, kami tidak akan memiliki dua platform. Kami hanya memiliki Android sebagai platform untuk smartphone kami,” ungkap Tay seperti dilansir dari Phone Arena.

“Tapi, saat ini kami mempunyai BB10 dan Android untuk platform smartphone kami,” imbuhnya. “Masa depan kami adalah Android. Kami memilih android karena ekosistem aplikasinya.”

CEO BlackBerry John Chen sempat menyanggah kabar tersebut. Meski sedang fokus membuat BlackBerry Android, Chen menyebutkan tak akan meninggalkan sistem operasi BB10 begitu saja.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill