Connect With Us

BlackBerry Beralih ke Sistem Android

EYD | Selasa, 2 Februari 2016 | 07:31

| Dibaca : 1403

BlackBerry Android atau BB Priv telah lolos sertifikasi. Itu menandakan produk asal Kanada ini siap dipasarkan. (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Sebelum BlackBerry Priv yang menggunakan OS Android diluncurkan, banyak yang bertanya-tanya apakah yang akan menjadi masa depan perusahaan asal Kanada tersebut. BlackBerry telah berkali-kali mengungkapkan tak akan meninggalkan OS BlackBerry 10 (BB10).

Meski begitu, banyak dugaan yang mengungkapkan bahwa BlackBerry akan meninggalkan BB10 karena platform Android dianggap lebih matang dalam dukungan aplikasi. Baru-baru ini dugaan itu semakin kuat karena pernyataan dari salah satu petinggi BlackBerry.

Damian Tay, Senior Director of Asia Pacific Product Management BlackBerry, membuat sebuah komentar yang menarik. Dia mengungkapkan bahwa perusahaannya tidak akan fokus pada dua platform sekaligus jika dapat membuat Android lebih aman. Dalam masa depannya BlackBerry hanya akan menjadikan Android sebagai platformnya.

“Perangkat Priv merupakan transisi kami ke ekosistem Android. Setelah kami mengamankan Android selama beberapa waktu, kami tidak akan memiliki dua platform. Kami hanya memiliki Android sebagai platform untuk smartphone kami,” ungkap Tay seperti dilansir dari Phone Arena.

“Tapi, saat ini kami mempunyai BB10 dan Android untuk platform smartphone kami,” imbuhnya. “Masa depan kami adalah Android. Kami memilih android karena ekosistem aplikasinya.”

CEO BlackBerry John Chen sempat menyanggah kabar tersebut. Meski sedang fokus membuat BlackBerry Android, Chen menyebutkan tak akan meninggalkan sistem operasi BB10 begitu saja.

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

BANTEN
Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:42

TANGERANGNEWS.com-Nenek Sarfiah, 80, tinggal sebarang kara di rumah tak layak huni di Pejaten, Kelurahan Cikerai, Cilegon. Sarfiah tinggal selama

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi