Connect With Us

Sony Xperia Z6, Penantang iPhone 7

EYD | Selasa, 23 Februari 2016 | 08:21

Sony Indonesia menepis bahwa pihaknya akan menutup divisi ponsel (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG - Sony tak menghadirkan Xperia Z6 di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016. Kabarnya flagship ini masih disiapkan secara matang oleh Sony demi menantang iPhone 7.

Sejumlah spesifikasi yang menjadi andalan smartphone ini nantinya adalah teknologi pressure detection, baterai berkapasitas besar, dual-camera dan chipset Snapdragon 820. Intinya, Sony Xperia Z6 disebut-sebut akan berhadapan langsung dengan iPhone 7 yang kabarnya punya spesifikasi serupa.

Dilansir Android Authority, Selasa (23/2/2016), teknologi pressure detection belakangan memang sering disebut-sebut sejak Apple menghadirkannya di iPhone 6S dalam fitur 3D Touch.

Sony kemudian mengikuti jejaknya dan membenamkan teknologi serupa pada layar smartphonenya. Fitur ini memungkinkan semua aplikasi berjalan dengan mulus ketika mendeteksi pola sentuhan si pengguna.

Sebagai gambaran, pada 3D Touch di iPhone 6S, pengguna bisa memanfaatkannya untuk Maps. Ketika mereka menekan agak sedikit lama pada suatu tujuan, maka akan muncul petunjuk navigasi.

3D Touch juga membantu pengguna mengatur koleksi musik di iPhone. Kira-kira seperti itu teknologi pressure detection pada Xperia Z6 nanti.

Informasi lain menyebutkan Xperia Z6 akan dibekali RAM 4 GB, berbasis Android Marshmallow dan kapasitas baterai 3.200 mAh.

Ponsel ini juga diperkirakan akan punya mode STAMINA dan Ultra-STAMINA.

Berbicara kamera, Sony sudah dikenal dengan reputasinya menghasilkan jepretan mengesankan.

Di Xperia Z6, Sony kabarnya akan memasangkan kamera belakang 23 megapixel dengan aperture F 2.0 dan kamera depan 8 megapixel.

Xperia Z6 sebelumnya diprediksi akan muncul di MWC 2016. Belakangan, diketahui perusahaan asal Jepang tersebut merilis Xperia X dan XA.

Berbagai spekulasi menyebutkan, Sony menyiapkan Xperia Z6 untuk unjuk gigi di IFA 2016 di Berlin, Jerman, September mendatang.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill