Connect With Us

Galaxy S7 Dongkrak Pendapatan Samsung Tahun Ini

EYD | Kamis, 7 April 2016 | 06:18

Samsung Galaxy S7 (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Galaxy S7 sebagai ponsel pintar jagoan Samsung disebut-sebut membantu keuntungan perusahaan lantaran penjualannya yang laris manis.

Penjualan Galaxy S7 dan ponsel yang ditargetkan untuk kelas menengah dilaporkan telah memberi kontribusi lumayan besar terhadap pendapatan Samsung di kuartal pertama tahun ini.

Perusahaan asal Korea Selatan itu meramalkan bahwa keuntungan operasi mereka akan berkisar USD5,7 miliar atau setara Rp75 triliun. Angka tersebut mengalami kenaikan 10% dari kuartal yang sama pada 2015.

Mengutip situs PCWorld, Samsung selama ini diimpit oleh iPhone dari Apple sebagai produk untuk kelas atas dan vendor-vendor China yang menyasar kelas menengah dan bawah.

Namun, ponsel Galaxy S7, serta S7 Edge yang memiliki layar melengkung di bagian tepinya diyakini menjadi jebolan baru untuk pasar kelas atas.

Menurut manajer riset IDC Asia Pasifik Kiranjeet Kaur, perangkat Galaxy S7 yang dilengkapi dengan fitur waterproof alias tahan air dan memori yang bisa diperluas telah terbukti jauh lebih menarik untuk konsumen.

Belum lagi sejumlah produk Samsung yang menyasar kelas menengah seperti seri Galaxy J dan Galaxy A yang dilaporkan menghasilkan penjualan menakjubkan di negara berkembang.

Kaur juga menambahkan, seri Galaxy J yang dibanderol sekitar USD100 hingga USD250 juga mendulang penjualan yang baik di ranah online. Samsung berharap bisa merilis hasil laporan keuangan secara menyeluruh pada akhir April mendatang.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KAB. TANGERANG
Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Selasa, 23 April 2024 | 22:00

Warga di kawasan pemukiman Bumi Serpong Damai (BSD) City masih kesulitan air bersih akibat dampak dari kebocoran pipa pada Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill