Connect With Us

Keren! 500 Siswa SD & SMP Ikut Kontes Robot di BSD City

Yudi Adiyatna | Minggu, 22 April 2018 | 18:00

Para Pelajar Sedang Mengikuti Atraksi Robot dalam Kegiatan Indonesia Youth Robotic Competition (IYRC) di ICE BSD City, Tangerang. Minggu (22/4/2018) (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti bekerja sama dengan International Youth Robot Association (IYRA) Regional Indonesia serta Kementerian Pendidikan Republik Indonesia menggelar kompetisi robotic anak, yaitu Indonesian Youth Robot Competition (IYRC) di ICE BSD City, Minggu (22/4/2018).

Kompetisi yang diikuti sekitar 500 peserta ini merupakan ajang bagi anak - anak usia SD dan SMP untuk mengasah kemampuan sejak dini di bidang Science Technology, Engineering dan Math (STEM). Selain itu, kompetisi ini juga berguna untuk melatih kerjasama tim, percaya diri serta penajaman terhadap logic think anak.

BACA JUGA:

"Buat kami suatu kebanggaan BSD City jadi tuan runah Indonesia Youth Robotic Competition ini.  Beberapa anak-anak kita telah berprestasi tingkat internasional dan Bsd akan menjadi saksi lahir nya bibit-bibit muda baru yang membanggakan," ucap Panji Himawan, Head of Corporate Communication Sinar Mas Land saat membuka kegiatan IYRC ke-8 di ICE BSD City, Tangerang.

Panji menerangkan, Sinar Mas Land akan terus mendukung dan mengembangkan perhelatan akbar berbasis high-technology yang bertaraf internasional untuk terus mengembangkan BSD sebagai integrated smart digital city

"Kami ingin menjadikan BSD sebagai rumah bagi berbagai komunitas pecinta teknologi, digital dan inovasi lainnya," terangnya.

Sementara itu, salah seorang peserta Abdiel Deandra Elzaky dari SD Muhamadiyah 12 Pamulang ini berharap, melalui kompetisi robotik bisa semakin mengasah kemampuannya. Selain itu dia ingin bertemu dengan banyak orang dengan minat serupa. 

“Kami senang, saya berharap acara ini bisa sering diadakan karena menambah wawasan dan teman-teman baru yang punya hobi sama,” terang Abdiel.

Abdiel yang menampilkan "Soccer Robotic" ini pun yakin akan meraih juara dalam kompetisi ini karena dirinya sebelumnya telah meraih juara ke- 2 dalam kompetisi serupa yang diadakan di TMII Jakarta.

 Abdiel mengaku robot yang dilombakannya ini adalah hasil rakitannya sendiri dengan bimbingan guru Ekskul di sekolahnya.

"Iya boleh ngerakit sendiri, saya pakai strategi rusuh supaya robot saya ini menang dan mencetak gol di gawang lawan," ujarnya sambil terkekeh.(DBI/RGI)

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill