Connect With Us

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

Desain Xiaomi Black Shark 2. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas dan hanya dapat ditemukan di China.

Namun tahun ini, smarphone itu akan dijual secara global. Produk ini pun menjadi salah satu ponsel yang paling dinanti kehadirannya oleh penggemar ponser gaming.

Dikutip dari Technologue.id,  menurut situs global.blackshark.com, subbrand dari Xiaomi itu sudah menyiapkan rencana perluasan pasar di beberapa negara. Situs itu sendiri telah menampilkan teaser “Unleashing soon”.

Ketika masuk ke sana, ada formulir yang disediakan di mana calon pembeli dapat mengisi alamat email mereka, agar bisa menerima notifikasi ketika handset tersebut sudah tersedia di seluruh dunia. Namun tanpa penjelasan kapan smartphone itu mengisi pasar global, termasuk di Indonesia.

Di segmen ponsel gaming, Black Shark bakal mengarungi persaingan ketat setelah Asus dan Razer merilis smartphone gaming mereka, yaitu Razer Phone 2 dan Asus ROG Phone.

Sebagai informasi, Xiaomi Black Shark mengusung spesifikasi gahar khas ponsel gaming, di antaranya fitur cooling system, chipset Snapdragon 845, dan baterai 4.000mAh.

Terlepas dari itu, smartphone ini memiliki ukuran layar 5,99 inchi IPS LCD dengan resolusi Full HD+. Black Shark tidak memiliki slot microSD, tetapi hadir dalam dua versi kapasitas penyimpanan, yaitu RAM 6GB/64GB atau RAM 8GB/128GB.

Ada kamera ganda di belakang Black Shark berkekuatan 12MP + 20 MP dan flash dual-LED. Sedangkan, kamera selfie memiliki sensor 20MP. Ponsel gaming Black Shark dijual seharga US$500 atau sekitar Rp7,5 juta.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill