Connect With Us

OneSmile, Satu Aplikasi Beribu Manfaat Bagi Warga BSD 

Rachman Deniansyah | Rabu, 31 Maret 2021 | 14:21

| Dibaca : 388

Aplikasi OneSmile dan beberapa fitur pendukung lainya. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land kembali meluncurkan inovasinya berupa produk digital terintegrasi yang dirancang guna mengoptimalkan kualitas hidup warga BSD City. Aplikasi digital tersebut dinamakan OneSmile. 

Dengan aplikasi OneSmile, warga BSD City kini dapat memenuhi segala kebutuhannya hanya dengan bermodalkan telepon selular berbasis smartphone. 

OneSmile dirancang khusus oleh Sinar Mas Land sebagai sarana penghubung antara pihak pengembang dengan customer melalui penerapan teknologi informatika. 

Chief Transformation Officer Sinar Mas Land Mulyawan Gani menjelaskan kehadiran platform digital ini dilatarbelakangi oleh komitmen dari perusahaan untuk terus meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi konsumen dalam beraktivitas secara digital. 

“Aplikasi OneSmile diharapkan dapat mempermudah aktivitas warga BSD City, baik yang tinggal di hunian yang berupa rumah tapak, unit apartemen, dan ruko yang telah terbangun. Warga dapat menikmati berbagi informasi yang akurat hingga pengembangan bisnis dengan mempertemukan penjual dan pembeli potensial di kawasan BSD City," jelas tutur Gani, Rabu (31/3/2021). 

Dengan aplikasi ini, kata Gani, seluruh lapisan masyarakat di BSD City dapat saling berinteraksi dengan segala kemudahan. Mulai dari para penghuni, hingga bagi masyarakat yang sekedar melintasi kawasan BSD City ini. 

"Kita sebut sebagai ekosistem. Ada Residents, yang telah memberikan kepercayaan bagi kami. Ada workers para pekerja. Commuters, mereka yang tidak tinggal di BSD, tapi melintasi BSD. Kemudian ada students, visitors, merchants, hingga renters," tuturnya. 

	Aplikasi OneSmile dan beberapa fitur pendukung lainya.

Lebih lanjut, Digital Business Divison Head Sinar Mas Land, Bayu Seto menerangkan bahwa aplikasi digital bernama OneSmile ini, dirancang dengan berbagai fitur yang dapat menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat yang tergabung di dalam ekosistem tersebut. 

Mulai dari ruang interaksi antar komunitas, hingga kebutuhan rumah tangga bagi para penghuni klaster di BSD City. Seperti yang disediakan dalam fitur billing. 

Dalam fitur tersebut, para penghuni dapat melihat detail informasi tagihan, mulai dari pembayaran Iuran Pemeliharaan Lingkungan (IPL), hingga tagihan air. 

Selain itu dengan aplikasi OneSmile, warga BSD City juga dapat dengan mudah mencari seluruh tempat atau tujuan yang akan dituju. 

"Yakni dengan fitur bernama City Guide. Menarik nih karena kita telah collect lebih dari 4.000 merchant dan bisa kita lihat. Mulai dari resto, sekolah, barber shop, yoga, semua ada. Mulai dari AEON, Q-Big, dan masih banyak lagi lainnya," jelas Bayu. 

Sedangkan dengan fitur lainnya bernama Market, warga BSD City dapat dengan mudah menemukan barang yang dibutuhkan untuk dibeli. 

Tak hanya itu, setiap warga BSD City juga dapat menjual barang-barang atau produknya di fitur Market tersebut. 

"Kemudian ada juga fitur Community. Di dalamnya kita bisa masuk untuk diskusi apa aja yang seru di BSD. Tak kalah penting kita juga ada fitur Resident Care, kita bisa connect langsung dengan customer service kita. Dan kita juga ada fitur Bulletin, untuk mengetahui berita terkini di BSD City," katanya. 

"Kemudian yang sangat menarik dan menjadi keunggulan kita, kita punya fitur Loyalty. Di sini kita bisa mendapatkan poin. Program di mana masyarakat dapat mengumpulkan poin dari setiap transaksi yang dilakukan dan dapat ditukarkan dengan sejumlah merchant di BSD City," sambungnya. 

Aplikasi dengan berbagai keunggulan ini, bisa didapatkan secara gratis dengan mengunduh di Apple App Store maupun Google Playstore dari smartphone Android. 

Diharapkan dengan aplikasi tersebut, seluruh lapisan masyarakat di BSD City dapat dengan mudah memenuhi kebutuhannya di masa pandemi ini dengan tetap aman dan nyaman. 

Diketahui, sebelum meluncurkan aplikasi OneSmile, Sinar Mas Land tahun ini juga telah mengembangkan sayap ke pelayanan prop tech.

Layanan berbasis digital tersebut memudahkan calon pembeli dan investor untuk mendapatkan produk yang sesuai kebutuhan. Salah satunya melalui e-catalogue (https://ecatalog.sinarmasland.com/). 

Melalui situs tersebut, konsumen dapat melihat seluruh produk properti di Sinar Mas Land lengkap dengan ketersediaan unit, harga, fitur properti, serta tampilan 360 derajatnya. (RAZ/RAC)

KAB. TANGERANG
Pabrik Plastik di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar Lama Tak Padam, Netizen Sampai Bilang Begini 

Pabrik Plastik di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar Lama Tak Padam, Netizen Sampai Bilang Begini 

Minggu, 19 September 2021 | 08:37

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran hebat melanda sebuah pabrik plastik Simpang Lima Desa Blimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupatem Tangerang, Sabtu 18 September 202

TOKOH
Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Selasa, 31 Agustus 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Sosok birokrat senior, Komarudin yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, belakangan ini kerap mencuat dan mendapat perhatian publik

BANDARA
Sentra Vaksinasi Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta Buka Kembali

Sentra Vaksinasi Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta Buka Kembali

Jumat, 10 September 2021 | 15:58

TANGERANGNEWS.com- Saat ini sentra vaksinasi Covid-19 kembali dibuka di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, oleh PT Angkasa Pura II (Persero), Badan Intelijen Strategis TNI (BAIS TNI), dan KKP Kelas I Soekarno-Hatta

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin