Connect With Us

Keren Parah! Kampus Binus Segede Gini di BSD City 

Rachman Deniansyah | Selasa, 20 April 2021 | 21:06

Tampak gedung kampus Bina Nusantara (BINUS). (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kampus Bina Nusantara telah mantap memilih BSD City Tangerang sebagai lokasi baru untuk mengelaborasi dunia teknologi digital. 

Chief Operating Officer Bina Nusantara, Stephen Wahyudi Santoso mengatakan, konsep Digital Hub BSD City sangat mendukung dan sesuai dengan visi BINUS sebagai ‘A world class university, fostering and empowering the society in building and serving the nation’ yang akan menyediakan pengalaman belajar dan penelitian yang inovatif, kreatif, aplikatif, dan relevan.  

“Sehingga dapat menjadi solusi yang nyata bagi kebutuhan masyarakat. Oleh karenanya, kami mempertimbangkan kelengkapan BSD City sebagai kota mandiri, khususnya kawasan Digital Hub yang lengkap dengan ekosistem untuk mendukung pusat pendidikan, kegiatan bisnis serta industri digital,” ujarnya.

Mahasiswa dan mahasiswi saat mengobrol di area kampus Bina Nusantara.

Hal itu pun mendapat sambutan dari  Sinar Mas Land. Dalam transformasinya sebagai the first integrated smart digital city, BSD City kini telah mantap sebagai digital talent pool khususnya dengan kehadiran berbagai pusat pendidikan dan perguruan tinggi yang beroperasi di township tersebut. 

Tampak gedung kampus Bina Nusantara.

Bina Nusantara membeli lahan seluas 1,4 hektare di Digital Hub BSD City untuk dibangun sebagai kampus  berikutnya. Kesepakatan tersebut ditandatangani antara Bina Nusantara dan Sinar Mas Land pada Maret 2021 lalu. 

Area dalam kampus Bina Nusantara BINUS.

 

Chief of Digital Tech Ecosystem and Development, Sinar Mas Land, Irawan Harahap menyambut baik kehadiran Bina Nusantara di ekosistem Digital Hub BSD City. 

“Kami berharap dengan adanya Binus di kawasan Digital Hub akan menjadikan ekosistem ini semakin lengkap dari sisi penyediaan talenta berkualitas. Semoga segala fasilitas yang tersedia di Digital Hub dapat mengoptimalkan kegiatan belajar mengajar BINUS serta membuka ragam kesempatan berwirausaha bagi para mahasiswa juga membuka peluang pendidikan tinggi bagi warga BSD City dan sekitarnya,” tutur Irawan. 

	Tampak gedung kampus Bina Nusantara (BINUS).

 

Managing Director Binus, Michael Wijaya Hadipoespito juga menyambut baik kolaborasi Binus dengan Digital Hub BSD City. 

“Digital Hub BSD City yang juga bekerjasama dengan partner dari beragam industri seperti multi-national companies, unicorns, e-commerce, digital & technology start-ups, serta pendidikan dapat membuka peluang kolaborasi yang optimal untuk memacu kontribusi bagi pengembangan pendidikan dan pemberdayaan ekosistem digital serta ekonomi digital di Indonesia.” tuturnya.

Mahasiswa dan mahasiswi saat mengerjakan study di area kampus Bina Nusantara (BINUS).

Lokasi terbaru kampus BINUS ini terletak di Digital Hub BSD City, kawasan yang didedikasikan untuk institusi pendidikan, komunitas, perusahaan rintisan hingga perusahaan multinasional di bidang industri teknologi dan digital. Pengembangan ini dilakukan sebagai bagian dari transformasi BSD City sebagai the first integrated smart digital city. 

BSD City juga telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas canggih, termasuk jaringan fiber optic dan pengawasan lalu lintas terintegrasi melalui Traffic Command Centre. Township ini juga terus mengembangkan produk-produk dan fasilitas-fasilitas umum yang relevan dengan kebutuhan masyarakat saat ini hingga ke masa depan. Kawasan ini dapat dijangkau dengan mudah melalui akses tol Jakarta-Serpong yang tersambung ke tol JORR, Tol Jakarta-Merak dan Kunciran-Serpong, Tol Bandara dan berbagai akses tol lainnya di Pulau Jawa. Pengguna kendaraan umum juga bisa menuju BSD City dengan Royal Trans BSD City-Stasiun MRT Lebak Bulus, serta Commuter Line di Stasiun Cisauk, kawasan Intermoda BSD City. (RED/RAC)

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill