Connect With Us

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 1 Juli 2021 | 14:32

| Dibaca : 2382

Smartphone Realme. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan ini di beberapa kota di tanah air.

Publik pun seakan dibuat tidak sabar mencicipi kecepatan teknologi 5G yang lebih canggih.

Namun, banyaknya pilihan perangkat 5G juga membuat pecinta teknologi harus ekstra selektif memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Dengan jaringan yang masih dikembangkan untuk dapat merata di berbagai pelosok negeri, tidak hanya sekadar harga, konsumen juga tetap harus mempertimbangkan banyak aspek yang dapat mendukung performa smartphone 5G yang dimiliki, agar dapat semakin optimal dalam pemakaiannya.

Lantas apa saja yang harus dipertimbangkan sebelum membeli smartphone 5G? 

1. Mendukung Aktivitas Sebagai Daily Driver dengan Kapasitas Penyimpanan Besar

Smartphone Realme.

 

Sebagai salah satu pionir yang meluncurkan smartphone 5G pada tanggal 16 Juni 2021 lalu, dan dengan DNA realme sebagai trendsetter teknologi, realme 8 5G berhasil mendapat antusiasme yang tinggi dari penikmat teknologi tanah air.

Realme 8 5G berhasil menggebrak pasar sebagai smartphone 5G pertama dengan harga terjangkau yang hadir di Indonesia.

Realme 8 5G tidak hanya datang dengan teknologi 5G yang dinanti saat ini tapi juga membawa sejumlah teknologi yang paling mumpuni, menjadikannya sebagai perangkat yang nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Selain itu, realme 8 5G memiliki kapasitas penyimpanan yang besar 8+128GB, dengan 3 slot kartu yang terdiri dari 2 kartu SIM dan sebuah kartu Micro SD (hingga 1TB).

Dengan kapasitas besar ini, realme 8 5G mampu menyimpan ratusan dokumen, ribuan foto, dan ratusan video penting lainnya.

Apalagi dalam kondisi bekerja dari rumah yang harus dijalani sebagian besar masyarakat saat ini, smartphone dengan kapasitas besar akan sangat mendukung aktivitas bekerja maupun sekolah dari rumah.

Yang tak kalah menarik, realme 8 5G juga membawa fitur baru yaitu teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE). Teknologi yang satu ini memungkinkan pengguna untuk memperbesar RAM dari 8GB menjadi 11GB secara virtual, dengan mengkonversi 3GB pada penyimpanan internal.

2. Punya Performa Powerful Tanpa Kompromi

	Smartphone Realme.

 

Sejumlah keunggulan yang dibawa realme 8 5G, di antaranya merupakan smartphone pertama yang mengusung chipset MediaTek Dimensity 700 5G sebagai dapur pacunya.

Chipset dengan fabrikasi 7-nanometer ini merupakan chipset high-end di kelas mid-range, dan mencatatkan skor AnTuTu sebesar 360,000+, lebih tinggi dibanding dengan prosesor 5G lainnya yang beredar saat ini di pasaran.

Tak perlu khawatir akan akan kehabisan tenaga, adanya dukungan baterai 5000 mAh pada realme 8 5G didukung dengan 18W fast charging.

Bayangkan banyaknya aktivitas yang dapat dilakukan dengan daya yang dapat bertahan lebih lama serta pengisian super cepat ini.

Selain itu, ada pula teknologi Smart 5G Power Saving yang menjadi salah satu solusi akan daya tahan smartphone.

Teknologi Smart 5G Power Saving secara cerdas mengidentifikasi kekuatan sinyal di sekitarnya dan secara cerdas beralih antara jaringan 4G dan 5G tanpa jeda waktu peralihan, sehingga menghasilkan konsumsi daya 30% lebih rendah daripada smartphone tanpa fitur Smart 5G Power Saving.

3. Harga Tetap Terjangkau, Berkualitas untuk Semua Kalangan

Smartphone Realme.

 

Dengan harga Rp.3.199.000, realme 8 5G menawarkan pengalaman 5G dalam balutan smartphone mid-ranger berkualitas.

Kehadiran fitur NFC (Near Field Communication) juga menjadi sangat penting dalam sebuah smartphone masa kini.

Khusus bagi pasar Indonesia, realme 8 5G juga sudah dilengkapi dengan fitur NFC sehingga secara keseluruhan realme 8 5G menjadi smartphone andalan, powerful, dan serba bisa, namun dengan harga yang tetap terjangkau bagi semua.

Berkat sokongan sejumlah fitur di atas, realme 8 5G bisa dijadikan sebagai smartphone yang ideal untuk aktivitas multitasking.

Realme 8 5G mampu berjalan tanpa lag baik untuk bekerja, melakukan panggilan suara atau video call, berselancar di dunia maya, bahkan untuk bermain game sekaligus.

Pengguna akan menikmati kenyamanan teknologi tinggi yang umumnya dibawa pada smartphone kelas flagship cukup dengan realme 8 5G tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Sekali lagi realme membuktikan diri sebagai trendsetter teknologi dengan memperhitungkan apa yang benar-benar konsumen butuhkan, terutama bagi konsumen Indonesia.

Realme 8 5G merupakan smartphone 5G paling terjangkau yang hadir dengan RAM 8GB ditambah dengan teknologi DRE yang dapat diperluas hingga 11GB.

"Tidak hanya terjangkau, tapi yang lebih penting adalah kualitas teknologi yang kita berikan sesuai dengan misi realme untuk menjadi 5G Popularizer," ujar Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia, Kamis 1 Juli 2021. (RAZ/RAC)

KOTA TANGERANG
Uji Coba HBKB, Kendaraan dari Tol Arah Tangerang Dilarang Masuk ke Jalan Tomang Raya

Uji Coba HBKB, Kendaraan dari Tol Arah Tangerang Dilarang Masuk ke Jalan Tomang Raya

Jumat, 20 Mei 2022 | 19:23

Uji coba Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) akan dilakukan di Jalan Tomang Raya, Tanjung Duren, mulai Minggu 22 Mei 2022.

OPINI
Sampah yang Mengganggu Pandangan dan Penciuman di Jalan Salak Putih

Sampah yang Mengganggu Pandangan dan Penciuman di Jalan Salak Putih

Kamis, 19 Mei 2022 | 13:50

Seperti sebuah kebiasaan warga untuk membuang sampah di pinggir jalan di Jalan Salak Putih, gang besar dari arah Graha Raya. Hal ini merupakan fenomena klasik yang terjadi di jalan tersebut.

HIBURAN
Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Minggu, 8 Mei 2022 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Momentum mudik Lebaran Idul Fitri 1443H menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya bagi mereka yang pergi merantau dari kampung halaman

PROPERTI
BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

Senin, 16 Mei 2022 | 16:23

TANGERANGNEWS.com-PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) ke-38 pada tanggal 15 Mei hingga 22 Mei 2022, di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.

""Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang kamu miliki, bukan pula berasal dari siapa diri kamu, atau apa yang kamu kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran kamu." "

Dale Carnegie