Connect With Us

Zoom Perkenalkan Fitur Baru 

Tim TangerangNews.com | Kamis, 16 September 2021 | 09:09

Logo Zoom. (@TangerangNews / Wordpress.com)

TANGERANGNEWS.com-Zoom selama masa pandemi Covid-19 menjadi aplikasi yang sangat banyak diandalkan oleh berbagai kalangan. Kebutuhan dari pengguna Zoom juga terus meningkat. Guna meningkatkan layanannya, Zoom memperkenalkan fitur baru.

Fitur terebut bisa membantu jutaan pengguna saat bekerja di kantor dan bekerja jarak jaruh atau hybrid.

Saat memperkenalkan fitur barunya itu dalam konferensi Zoomtopia pada Senin 13 September 2021, dijelaskan peningkatan fitur itu termasuk transkripsi dan terjemahan multibahasa langsung untuk panggilan Zoom.

Kata eksekutif Zoom dalam jumpa pers, platform ini akan menggunakan mesin dan pemrosesan bahasa alami untuk terlebih dahulu menyalin bahasa lisan, dan kemudian setiap peserta akan bisa menerjemahkannya ke bahasa mereka sendiri. “Versi beta akan tersedia bulan ini, dan fitur tersebut akan tersedia secara umum pada akhir tahun.” 

Adapun daftar bahasa belum final, akan ada 30 transkripsi dan 12 pilihan bahasa pada akhir 2022, dikutip dari uzone.

Zoom Whiteboard pada dasarnya kanvas digital. Fitur ini memungkinkan karyawan jarak jauh dan di kantor untuk berinteraksi lewat papan tulis virtual. Pengguna bisa menulis di papan tulis digital, baik itu dari desktop atau tablet.

Zoom Rooms Smart Galley, yang menampilkan beberapa umpan kamera dari pertemuan tatap muka hingga peserta jarak jauh, sehingga penggunanya bisa melihat semua orang dengan lebih baik, akan diperbarui untuk menyertakan umpan video individu dari peserta tatap muka. Fitur hot-desking akan membantu karyawan memesan meja dan ruang lain di kantor mereka dengan peta interaktif.

Zoom juga menambahkan Widget Zoom yang bisa membantu pengguna pasang di laptop atau layar desktop sehingga bisa lebih mudah melihat jadwal rapat, melihat siapa yang ada dalam rapat sebelum bergabung, dan memungkinkan pengguna mengirim pesan ke host jika pengguna kembali terlambat.

Sejumlah fitur terbaru, seperti perubahan Smart Gallery bakal dimasukkan dalam peningkatan Zoom gratis di tahun depan. Namun yang lainnya, termasuk layanan terjemahan, akan memerlukan biaya tambahan alias berbayar, meskipun harganya belum diumumkan.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill