Connect With Us

Video Skincare & Keuangan Paling Banyak Ditonton di Youtube Selama Pandemi

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:59

| Dibaca : 358

Logo Youtube. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Berdasarkan survei ComScore VMX sejak 2020 hingga kuartal pertama 2021, lebih dari 100 juta penonton berusia di atas 18 tahun di Indonesia menonton video di YouTube setiap bulannya.

"Jumlah tersebut naik 30 persen dari tahun lalu dengan waktu tonton mencapai 4,3 jam per hari," kata Yolanda Sastra, Head of Ads Marketing di Google Indonesia dalam acara virtual Brandcast Delivered, seperti dilansir dari  Suara, Kamis 14 Oktober 2021.

Selain itu, banyak tren video yang terus bertumbuh, salah satunya video mengenai skincare yang berkembang lebih dari dua kali year-on-year di Indonesia.

Tak hanya skincare, waktu tonton video mengenai drama dan keuangan juga secara keseluruhan meningkat lebih dari dua kali lipat.

"Video mengenai makanan naik 40 persen dalam periode satu tahun yang sama, video tentang game RPG meningkat sebesar 70 persen, serta waktu tonton untuk video perawatan kulit khusus lelaki pun naik dua kali lipat," ujar Yolanda.

Menurut Randy Jusuf, Managing Director Google Indonesia, kenaikan waktu tonton hingga 100 persen untuk video mengenai keuangan adalah bukti bahwa masyarakat Indonesia mempelajari kemampuan baru selama pandemi.

Studi yang dilakukan Google pada Juni 2021 menunjukkan bahwa semakin banyak generasi Z yang sadar tentang pentingnya keuangan dan ingin belajar berinvestasi.

Selama pandemi pertumbuhan kreator serta pelanggan pun meningkat. Hingga saat ini, ada 1.000 saluran YouTube di Indonesia yang memiliki jumlah subscriber lebih dari 1 juta.

Sebanyak 25 kreator Indonesia berhasil mendapatkan Diamond Play Button karena telah melampaui 10 juta subscriber.

Sedangkan, channel yang memiliki lebih dari 100.000 subscriber saat ini tercatat sebanyak lebih dari 11.000 saluran YouTube di Indonesia.

KOTA TANGERANG
Ormas dan Debt Collector Bentrok di Jalan Imam Bonjol Tangerang

Ormas dan Debt Collector Bentrok di Jalan Imam Bonjol Tangerang

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Bentrok antara sekelompok organisasi masyarakat (ormas) dengan debt collector atau penagih utang terjadi di Jl. Imam Bonjol Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

MANCANEGARA
206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:24

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 206 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dipenjara terancam hukuman mati atas kejahatan yang dibuat di negara tersebut

BISNIS
Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:07

TANGERANGNEWS.com-Bulan Oktober merupakan peringatan Breast Cancer Awareness yang bertujuan mengedukasi dan menyebarkan kewaspadaan masyarakat tentang bahaya, penyebab

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin