Connect With Us

Foto Rumah Masuk Google Street View? Buramkan dengan Cara Ini

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 31 Oktober 2021 | 20:29

Satu unit mobil Google Street View (GSV) dan Google Maps. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Google Street View sempat dianggap melanggar privasi karena diprotes warga Tangerang lantaran foto rumahnya tampil tanpa izin.

Ternyata hal ini pun membuat sejumlah warganet khawatir. Pasalnya, rumah pribadi yang tampil di Google Street View dengan jelas, bisa saja jadi sasaran tindak kejahatan.

Untuk menjaga privasi foto rumah Anda tidak ditampilkan di Google Street View, terdapat cara yang dapat dilakukan tanpa harus membuat laporan ke pihak Google yang menguras waktu dan tenaga.

Ternyata, Google Street View memiliki teknologi yang memungkinkan masyarakat untuk memburamkan gambar rumah, plat nomor kendaraan atau foto pribadi lainnya yang tidak ingin ditampilkan pemiliknya kepada masyarakat umum.

Namun, proses memburamkan barang pribadi Anda ini harus dilakukan secara manual. Jika Anda ingin memburamkan foto rumah atau tempat lainnya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang telah disiapkan, seperti yang dilansir dari VOI, Minggu 31 Oktober 2021:

Anda dapat membuka "Google Maps" dan masukkan alamat rumah yang ingin Anda buramkan fotonya. Setelah itu, Anda dapat masuk ke mode "Street View" dengan cara klik ikon manusia yang berwarna kuning di sudut kanan bawah layar. Kemudian tarik ikon tersebut ke jalan yang ada di depan rumah Anda berdasarkan gambar di maps.

Setelah menemukan rumah Anda di "Street View", untuk memburamkannya pengguna dapat klik menu "Report a Problem" yang ada di sudut kanan bawah layar Google Maps.

Pengguna akan dibawa ke halaman selanjutnya untuk menandai rumah menggunakan kotak berwarna merah. Pastikan hanya rumah Anda yang masuk ke dalam kotak tersebut, karena orang lain mungkin menginginkan rumah mereka ditampilkan oleh Google.

Di bagian bawah menu tersebut, Google akan menanyakan alasan Anda memburamkan foto rumah Anda. Anda pun dapat menuliskan alasan tersebut di kolom yang sudah disediakan untuk menjelaskan keberatan yang Anda ajukan.

Selain mengisi alasan memburamkan rumah, Anda juga diminta untuk mengisi sejumlah kolom. Hal itu untuk memperkuat alasan Anda dan memastikan bahwa rumah yang diburamkan adalah tempat tinggal Anda.

Selanjutnya, Anda dapat memasukkan alamat email Anda dan klik 'Submit' untuk mendaftarkan permintaan kepada Google untuk memburamkan rumah atau tempat lainnya yang Anda buramkan.

Setelah itu, Google akan memproses permintaan tersebut dan Anda dapat menunggu hingga Google menyetujui untuk tidak menampilkan foto rumah Anda di Street View.

TANGSEL
Katarak Hilang dengan Cepat dan Tanpa Jahitan di RS IMC Bintaro

Katarak Hilang dengan Cepat dan Tanpa Jahitan di RS IMC Bintaro

Selasa, 23 April 2024 | 13:21

Katarak adalah kondisi mata yang terjadi ketika lensa mata menjadi keruh. Lensa mata yang sehat seharusnya jernih, tetapi pada penderita katarak, lensa ini berubah menjadi buram atau keruh, sehingga mengganggu penglihatan.

NASIONAL
Beda Tanggapan Capres-cawapres Usai Putusan MK Hasil Pilpres 2024, Cak Imin: Kami Tak Kuasa 

Beda Tanggapan Capres-cawapres Usai Putusan MK Hasil Pilpres 2024, Cak Imin: Kami Tak Kuasa 

Selasa, 23 April 2024 | 08:50

Mahkamah Konstitusi (MK) resmi menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan oleh pasangan calon (Paslon) 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill