Connect With Us

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

Smartphone realme C25Y. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan, khususnya bagi mereka yang ingin menjadi seorang content creator.

Dengan lebih banyak platform media sosial baru yang bermunculan saat ini, akan lebih banyak peluang untuk para content creator. Untuk itu, dihadirkanlah smartphone 50MP AI Triple Camera pertama di realme C Series.

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia mengatakan, realme C Series merupakan lini produk favorit anak muda Indonesia dan seri ini telah mendapatkan banyak inovasi teknologi spektakuler sepanjang tahun 2021.

Pihaknya meluncurkan realme C25Y sebagai tanggapan atas kebutuhan anak muda yang menjadi target audiensnya, sebagaimana mereka membutuhkan smartphone dengan baterai besar dan tahan lama, yang juga dilengkapi dengan kamera beresolusi 50MP pertama di seri C.

“Ini menjadikan realme C25Y bukan hanya sekadar smartphone entry-level, namun juga sebagai perangkat penting untuk menunjang potensi mereka sebagai content creator pemula," katanya, Kamis 13 Januari 2021.

Berikut sejumlah keunggulan yang bisa dimanfaatkan pada realme C25Y:

1. Lebih Leluasa Membuat Foto Ciamik Dengan 50MP AI Triple Camera

realme C25Y adalah smartphone pertama dalam seri C yang dilengkapi dengan kamera AI Triple 50MP, sehingga dapat menghasilkan foto dengan piksel besar hingga 8160 x 6144 yang tentunya akan menampilkan lebih banyak detail yang indah.

Hadir pula Lensa Makro dengan jarak fokus 4 sentimeter agar pengguna dapat mengeksplorasi fotografi mikro yang kreatif. Didukung lensa B&W yang memberikan efek artistik khusus potret untuk mereproduksi hasil potret dalam hitam dan putih, memberikan eksposur yang lebih tinggi dan meningkatkan kontras antara terang dan gelap gambar.

Menciptakan konten tidak lepas dari peranan fitur video. Mode video pada realme C25Y mendukung perekaman hingga resolusi 1080/30fps, memungkinkan content creator membuat video-video pendek berkualitas yang siap diunggah ke media sosial favorit saat ini seperti Instagram dan TikTok.

Dengan kamera yang lengkap seperti ini, dijamin para anak muda akan lebih mudah dalam menciptakan sebuah foto yang estetik untuk di-posting di sosial media mereka.

2. Bisa Online Seharian Penuh dengan Baterai 5000mAh

Para anak muda yang ingin menjadi content creator pemula tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai saat membuat konten. Pasalnya, realme C25Y sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar yakni 5000mAh.

Berdasarkan pengujian di realme Lab, realme C25Y dapat bertahan selama 48 hari dalam mode standby, bahkan jauh lebih baik daripada beberapa smartphone flagship.

realme C25Y mengadopsi metode pengisian daya 18W melalui adaptor pengisi daya dan kabel micro USB yang disertakan. Dengan OTG reverse charging, realme C25Y juga bisa difungsikan sebagai power bank dan mengisi ulang perangkat lainnya.

3. Jadi Content Creator Gaming, Kenapa Tidak?

realme C25Y juga dibekali oleh prosesor kuat UNISOC T610 dengan sistem fabrikasi 12nm octa-core yang mampu menyajikan performa kuat dan stabil saat bermain game.

Performa multi-core meningkat lebih dari 25% dengan menggunakan teknologi 12nm yang canggih. Didukung oleh GPU Arm Mali G52 3EE 2-Core GPU performa tinggi, sehingga 30% lebih tinggi dari produk pesaing dan mampu meningkatkan pengalaman bermain game.

Prosesor kuat ini juga didukung oleh RAM yang mencapai 4GB dan penyimpanan internal hingga 64GB, yang bisa dimanfaatkan oleh para anak muda untuk menyimpan data game-game populer. Sehingga content creator dapat mengeksplorasi dan berkreasi dengan konten-konten ala gamers.

4. Bikin Konten Petualangan, Bisa Juga

Dengan dukungan baterai besar yang tahan lama serta kemampuan kamera yang mumpuni, bagi penggemar aktivitas outdoor, realme C25Y juga bisa diajak untuk membuat konten-konten petualangan seperti naik gunung dan semacamnya. Apalagi, realme C25Y juga sudah mengantongi Sertifikasi Keandalan Tinggi TÜV Rheinland.

TÜV Rheinland berfokus pada keselamatan dan kualitas di hampir semua bidang bisnis dan kehidupan. Sertifikasi Keandalan Tinggi Smartphone TÜV Rheinland berisi 23 tes utama, termasuk 10 Skenario Tes Penggunaan Harian, seperti jatuh, pemakaian berlebih, dan tekanan.

Tujuh Skenario uji lingkungan ekstrim, seperti suhu super tinggi dan rendah, kelembaban tinggi dan rendah, fluktuasi tegangan, masa pakai tombol, listrik statis, tekanan udara. 

Selain itu, enam Skenario Uji Reliabilitas Komponen. Secara keseluruhan, sebagian besar kondisi pengujian Sertifikasi Keandalan Tinggi Ponsel Cerdas TÜV didasarkan pada siklus hidup smartphone selama tiga tahun.

OPINI
Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Minggu, 17 Maret 2024 | 16:24

Ya, tarif tol mengalami kenaikan tajam di bulan Ramadan tahun 2024 ini. Kenaikan ini mengacu pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 250/KPTS/M/2024 tanggal 2 Februari 2024.

BISNIS
5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

Senin, 18 Maret 2024 | 09:19

Di Indonesia, harga Bitcoin hari ini sering kali menjadi sorotan utama, mengungguli berita tentang peran Bitcoin dalam transaksi sehari-hari. Hal ini bisa dimengerti mengingat Bitcoin belum diakui sebagai alat pembayaran resmi di negeri ini.

TEKNO
Canggih, Ini 7 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui

Canggih, Ini 7 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui

Selasa, 19 Maret 2024 | 10:16

WhatsApp terus menghadirkan beragam fitur baru, termasuk beberapa yang mungkin jarang diketahui oleh pengguna.

MANCANEGARA
Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Kamis, 14 Maret 2024 | 09:46

Tahun 2024, menjadi salah satu momen bulan suci Ramadan yang berbeda bagi warga Palestina.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill