Connect With Us

Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:12

| Dibaca : 1022

Samsung Galaxy A23 5G. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Samsung Galaxy A23 5G siap diluncurkan karena telah diumumkan Samsung. Spesifikasi ponsel pintar dari lini Galaxy A23 series yang sangat canggih ini bikin naksir.  

Smartphone ini mengusung layar berpanel LCD dengan bentang seluas 6,6 inci. Resolusi layar Galaxy A23 5G sudah Full HD Plus. Layar depan smartphone ini mengadopsi model Infinity-V Display, yakni takik seperti yang serupa tetesan air sebagai wadah kamera depan (selfie).

Belum diketahui besaran refresh rate layarnya. Apakah ponsel ini turut dibekali pelindung layar atau tidak. Namun, menurut bocoran, smartphone ini memiliki refresh rate 90 Hz dan menggunakan layar kaca dari Gorilla Glass 5.

Untuk fotografi, Samsung Galaxy A23 5G memiliki empat kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8 dan fitur OIS), kamera ultra-wide 5 MP (f/2.2), serta kamera makro dan depth camera masing-masing 2 MP (f/2.4). Lalu, untuk kamera depannya beresolusi 8 MP (f/2.2).

Samsung juga tidak gamblang menyebut chipset yang ditanamkan di 'otak' Galaxy A23 5G. Di tabel spesifikasi hanya disebut 'octa-core' untuk bagian prosesor. Menurut bocoran yang telah beredar sebelumnya, Galaxy A23 5G diprediksi bakal mengandalkan chipset bikinan Qualcomm, Snapdragon 695.

Chipset tersebut didukung dengan konektivitas 5G mmWave disertai kinerja CPU yang 15 persen lebih tinggi dibanding pendahulunya, yakni Snapdragon 680, chipset yang disematkan ke dalam Galaxy A23 4G.

Samsung Galaxy A23 5G tersedia dalam beberapa opsi RAM dan memori, yakni RAM 4/6/8 GB dan 64/128 GB media internal. Kapasitasnya bisa diperluas hingga 1 terabyte (TB) menggunakan microSD.

Ponsel ini dibekali baterai 5.000 mAh. Belum diketahui berapa dukungan pengisi dayanya. Sedangkan untuk sistem operasi, perangkat ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 dan dilapisi tampilan antarmuka OneUI 4.1 serta sistem keamanan Samsung Knox.

Fitur lain yang mendukung perangkat ini antara lain Wi-FI 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1, serta memiliki fitur pemindari sidik jari (fingerprint) sebagai sistem dari keamanan perangkat.

Meskipun sudah muncul di situs resmi, tetapi masih ada beberapa spesifikasi yang belum diumumkan oleh Samsung, termasuk soal warna apa saja yang bakal tersedia, dan harga ponsel ini.

AYO! TANGERANG CERDAS
Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 19:07

TANGERANGNEWS.com-Penjara bukan penghalang bagi warga binaan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang untuk bisa berkuliah, karena pendidikan adalah hak setiap warga negara.

TANGSEL
Penadah Hasil Rampokan Toko Emas di Tangerang Masih Buron

Penadah Hasil Rampokan Toko Emas di Tangerang Masih Buron

Kamis, 6 Oktober 2022 | 20:22

TANGERANGNEWS.com-Penadah ratusan gram perhiasan emas hasil perampokan yang dilakukan empat tersangka perampok di Tangerang masih

BISNIS
Investasi di Kabupaten Tangerang Capai Rp8,5 Triliun, Paling Banyak 3 Sektor Ini

Investasi di Kabupaten Tangerang Capai Rp8,5 Triliun, Paling Banyak 3 Sektor Ini

Kamis, 6 Oktober 2022 | 08:45

TANGERANGNEWS.com-Realisasi investasi di Kabupaten Tangerang pada semester 1 tahun 2022 mengalami peningkatan dengan total nilai mencapai Rp8,5 triliun.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill