Connect With Us

Catat, Ini 4 Lokasi SPKLU Mobil Listrik di Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 12 November 2022 | 11:54

Salah satu titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Atria Hotel, Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Semakin berkembangnya teknologi, banyak sektor yang mengalami kemajuan salah satunya dari sektor transportasi dengan kedatangan inovasi kendaraan listrik baik pribadi maupun transportasi umum.

Menurut data dari Kementerian Perhubungan RI, jumlah kendaraan atau mobil listrik di Indonesia hingga Juli 2022 mencapai 22.671 unit. Kendaraan tersebut telah mendapatkan Sertifikat Registrasi Uji Tipe (SRUT). Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari yang sebelumnya pada Maret 2022 dengan total 16.060 unit.

Berdasarkan data tersebut, jumlah motor listrik sebanyak 19.698 unit, lalu mobil listrik sebanyak 2.654 unit, kendaraan roda tiga sebanyak 270 unit, bus sebanyak 43 unit dan mobil pengangkut logistic atau barang sebanyak 6 unit.

Penggunaan kendaraan listrik umumnya telah banyak digunakan di wilayah Jakarta dan Tangerang. Namun, meski penggunanya terus mengalami kenaikan, tetapi masih banyak yang bingung harus mengisi ulang daya kendaraannya dimana.

Di Tangerang sendiri, beberapa tempat telah menyediakan secara khusus Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) bagi para pemilik mobil listrik.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhamad Awaluddin mengatakan, kehadiran lokasi pengisian daya untuk mobil listrik ini, merupakan wujud keseriusan pengelola layanan trasnportasi untuk mendukung pemerintah mewujudkan zero emisi.

Oleh sebab itu, berikut adalah 4 titik lokasi SPKLU yang ada di Tangerang seperti dilansir dari ayobogor.com, Sabtu 12 November 2022:

 

Bandara Soekarno-Hatta 

Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang yang terkenal sebagai bandar udara tersibuk itu menyediakan lokasi pengisian mobil listrik untuk umum atau SPKLU. Adapun letaknya berada di area parkir domestik Terminal 3.

 

AEON Mal BSD

Pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jalan BSD Raya Utama, Kelurahan Pagedangan, Kabupaten Tangerang ini memiliki dua mesin pengisian mobil listrik yang disediakan oleh PLN, dengan tipe fast charging atau normal.

 

Supermal Karawaci

Salah satu mal terbesar di Tangerang yang berlokasi di Jalan Boulevard Dipenogoro, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang pun terdapat dua mesin pengisian mobil listrik. 

 

Tangerang City Mal

Tangerang City Mal atau lebih dikenal dengan Tangcity yang belokasi di Cikokol, Kota Tangerang. Memiliki satu SPKLU dengan dua mesin pengisian mobil listrik.

Dengan begitu, para pengendara yang menggunakan mobil listrik tak perlu repot mengantre. Selain itu, pengendara bisa sekaligus menghabiskan waktu di dalam area mal atau pusat perbelanjaan.

Demikian beberapa tempat SPKLU yang ada di Tangerang. Semoga informasi ini dapat membantu.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill