Connect With Us

Daftar Aplikasi Alternatif Pengganti WhatsApp saat Error

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 8 Desember 2022 | 15:18

| Dibaca : 220

Ilustrasi aplikasi pesan komunikasi. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-WhatsApp merupakan aplikasi komunikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia. Aplikasi ini dimiliki oleh Meta Inc yang sebelumnya disebut dengan Facebook.

WhatsApp pertama kali rilis di tahun 2009 dan dibuat oleh Jan Koum dan Brian Acton. Menurut bestproduct.id, WhatsApp adalah aplikasi berkirim pesan terbaik yang telah digunakan oleh lebih dari 2 miliar orang.

Namun, terkadang aplikasi ini mengalami error dan tidak bisa digunakan. Nah, tulisan ini akan membahas beberapa aplikasi alternatif pengganti WhatsApp ketika mengalami gangguan, seperti beberapa waktu yang lalu.

Karena aplikasi berkirim pesan di HP android dan juga ios itu ada cukup banyak, pasti bingung kan memilih salah satu dari aplikasi tersebut? Berikut adalah daftarnya!

 

Telegram

Salah satu aplikasi yang populer kedua setelah WhatsApp adalah Telegram. Dikutip dari indotimes.net, ini adalah aplikasi kirim pesan alternatif yang bisa digunakan ketika whatsapp mengalami gangguan.

Cara kerja dan pemakaian aplikasi ini pun hampir sama dengan WhatsApp. Bedanya Telegram memiliki fungsi lain yaitu mengedit pesan, menghapus pesan untuk kedua pihak, dan menawarkan privasi yang sama dengan banyak stiker yang menarik.

 

Line

Kandidat aplikasi alternatif pengganti WhatsApp lainnya yang bisa dipilih adalah Line. Aplikasi buatan Jepang ini sangat populer di negara asalnya dan juga Korea, karena punya banyak sekali stiker yang unik dan lucu.

Bahkan semua pengguna bisa memilih tema serta melakukan kustomisasi pada aplikasinya. Aplikasinya bahkan memiliki efek seperti bunga sakura dan juga salju di bagian background.

 

WeChat

Jumlah pengguna WeChat sendiri mencapai 1 miliar lebih, menempati posisi nomor dua setelah WhatsApp. Ini adalah salah satu aplikasi alternatif pengganti WhatsApp yang bisa dicoba.

Sebuah aplikasi buatan tencent yang rilis pertama kali pada tahun 2011. Selain fungsi utamanya adalah untuk berkomunikasi, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur unggulan salah satunya adalah seperti mobile payment.

 

Discord

Aplikasi lain yang bisa dijadikan alternatif juga adalah Discord, meski lebih umum digunakan di kalangan para gamer. Namun, tidak menutup kemungkinan kalau aplikasinya juga bisa dipakai oleh siapa saja.

Bahkan pada beberapa kasus, Discord ini jauh lebih baik dibandingkan dengan WhatsApp karena memiliki fitur unggulan dibanding aplikasi tersebut

Banyak sekali aplikasi berkirim pesan terbaik sebagai alternatif pengganti WhatsApp. Namun, tidak semua aplikasi memiliki banyak pengguna, karena bagi sebagian orang aplikasi tersebut terkesan ribet dan memiliki menu yang sulit dipahami. Jadi, manakah aplikasi alternatif pengganti WhatsApp yang terbaik?

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG, Waspada Potensi Hujan Senin Besok di Wilayah Banten

Prakiraan Cuaca BMKG, Waspada Potensi Hujan Senin Besok di Wilayah Banten

Minggu, 5 Februari 2023 | 21:02

TANGERANGNEWS.com- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika telah merilis prakiraan cuaca untuk, Senin 6 Februari 2023.

TANGSEL
Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:45

TANGERANGNEWS.com- Spesialis kedokteran jiwa dari Rumah Sakit EMC Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dr. Andri, Sp.KJ, FAPM, menjelaskan mengenai fenomena Gen Z yang mudah mengalami gangguan jiwa.

HIBURAN
Bikin Heboh di Konser 30 Tahun Dewa 19, 'Komandan' Andre Jadi Sorotan Warganet

Bikin Heboh di Konser 30 Tahun Dewa 19, 'Komandan' Andre Jadi Sorotan Warganet

Minggu, 5 Februari 2023 | 13:49

TANGERANGNEWS.com- Dewa 19 menggelar konser memperingati 30 tahun berdirinya grup band rock legendaris ini di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu 4 Februari 2023, malam.

BANDARA
4,9 Kg Ganja Sinte Diamankan Polres Bandara Soekarno Hatta dari Sindikat Pengedar

4,9 Kg Ganja Sinte Diamankan Polres Bandara Soekarno Hatta dari Sindikat Pengedar

Kamis, 2 Februari 2023 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kota Tangerang, mengamankan ganja sintetis atau sinte seberat 4,9 kg dari sindikat pengedar antar daerah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill