Connect With Us

Simak 8 Tips Aman Berbelanja saat Harbolnas 12.12

Fahrul Dwi Putra | Senin, 12 Desember 2022 | 11:08

Tampilan Online Shop. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) telah tiba. Biasanya, mayoritas perempuan saling beradu mencari promo besar-besaran saat berbelanja online.

Namun, tak sedikit juga yang membeli suatu barang hanya karena harganya yang miring. Padahal belum tentu kualitas barangnya sesuai dengan harapan. 

Berikut beberapa tips saat menikmati Harbolnas atau promo flash sale 12.12 seperti dikutip dari mitrands.com, Senin 12 Desember 2022:

 

1. Daftar barang incaran

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat daftar barang apa saja yang diincar. Jangan lupa untuk memasukkan barang tersebut ke dalam keranjang belanja kamu di e-commerce.

Dengan begitu, ketika flash sale dimulai segera memeriksa barang tersebut dan segera membelinya

 

2. Jadwal flash sale

Langkah selanjutnya adalah perlu mencari jadwal flash sale di aplikasi e-commerce yang dimiliki. Sebab, biasanya flash sale akan terbagi ke beberapa jam tertentu dengan produk yang berbeda-beda. 

 

3. Login

Jangan lupa untuk melakukan registrasi atau login. Hal ini sangat penting untuk mempercepat proses transaksi selama flash sale berlangsung. 

 

4. Cek kredibilitas toko

Sebelum memilih barang yg di inginkan, terlebih dahulu  melihat reputasi toko dari banyaknya bintang yang diberikan pembeli lain, feedback yang selalu positif dan diikuti dengan jumlah barang terjual.

Jika penjualan brang dalam persentase sedikit, tetap harus berhati-hati dalam belanja. 

 

5. Pilih online shop dengan sistem pembayaran yang aman

Jika mereka memilih pembayaran dengan sistem COD, pastikan sistem tidak meminta pembayaran kedua kalinya untuk menghindari miskomunikasi saat paket tiba.

Kemudian apabila mereka membayar dengan alat pembayaran digital seperti mobile banking dan digital banking, harap mengecek kembali syarat dan ketentuan tersebut.

 

6. Hindari diskon yang tidak masuk akal

Sering kali pembeli tertarik dengan produk-produk berdiskon besar. Padahal jumlah diskon tersebut terkesan tidak masuk akal. Jika konsumen menemui penawaran semacam itu, perlu untuk waspada karena potensi penipuannya cukup tinggi.

 

7. Koneksi internet

Sering terjadi di saat melakukan transaksi online tiba-tiba koneksinya terputus. Pastikan sebelum berbelanja, koneksi internet stabil dan cepat agar tidak kehabisan barang yang ingin dibeli.

 

8. Metode pembayaran

Untuk mempercepat proses transaksi, pastikan untuk mengetahui terlebih dahulu metode pembayaran yang akan digunakan. Biasanya metode pembayaran dengan uang elektronik akan lebih cepat. Tetapi jangan lupa untuk cek terlebih dahulu saldo yang dimiliki.

Itulah beberapa tips aman belanja di harbolnas 12.12, selamat berbelanja.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill