Connect With Us

Tangerang Potensi Cuaca Esktrem, Pantau dengan 5 Aplikasi Ini

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 30 Desember 2022 | 14:25

Ilustrasi aplikasi cuaca. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah wilayah di Tangerang tengah dilanda cuaca buruk yang tidak menentu. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi kondisi ini akan berlangsung hingga 1 Januari 2023 mendatang.

Untuk itu, perlu agar mengetahui informasi terkini terkait kondisi cuaca guna menghindari adanya potensi bencana berbahaya, sehingga dapat lebih mempersiapkan diri.

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi ponsel yang dapat digunakan untuk meramal cuaca seperti dilansir dari tempo.co, Jumat 30 Desember 2022.

 

1. Accuweather

Aplikasi ini dapat dengan mudah diunduh secara gratis di aplikasi play store. Menyediakan banyak akses ke prakiraan harian, gambar radar, dan lainnya. Selain prakiraan cuaca harian, Accuweather menampilkan informasi tambahan, seperti kecepatan angin, radar langsung, indeks kualitas udara, bahkan indeks UV.

 

2. Info BMKG

Mencari aplikasi prakiraan cuaca yang resmi dan akurat, Info BMKG bisa jadi pilihan. Selain prakiraan cuaca, Info BMKG juga memberikan informasi terkait gempa bumi, kebakaran hutan, dan kualitas udara. Aplikasi yang diadopsi langsung oleh BMKG ini dapat diunduh secara gratis melalui Play Store. 

 

3. 1Weather

1Weather memiliki semua fitur yang Anda harapkan dari kondisi cuaca, suhu, kecepatan angin, dan indeks UV. Selain itu, Anda mungkin juga melihat peringatan cuaca buruk. Berkat aplikasi ini, ramalan cuaca dapat diakses selama 10 hari ke depan.

 

4. The Weather Channel

Aplikasinya cukup bagus dan dapat menyediakan beberapa video yang menunjukkan kondisi cuaca di seluruh dunia. Selain ramalan cuaca dan radar badai, aplikasi ini juga memiliki pelacak hujan lokal, peta, dan peringatan cuaca. Termasuk prakiraan cuaca dengan kecepatan angin, kelembaban, titik embun dan tekanan.

 

5. Windy

Selain prediksi radar cuaca, satelit, gelombang dan badai, aplikasi ini juga dapat melacak angin, hujan, suhu, dan tekanan. Selain aplikasi, Windy juga bisa diakses melalui website yang mudah dibuka.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill