Connect With Us

Tangerang Potensi Cuaca Esktrem, Pantau dengan 5 Aplikasi Ini

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 30 Desember 2022 | 07:25

| Dibaca : 101

Ilustrasi aplikasi cuaca. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah wilayah di Tangerang tengah dilanda cuaca buruk yang tidak menentu. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi kondisi ini akan berlangsung hingga 1 Januari 2023 mendatang.

Untuk itu, perlu agar mengetahui informasi terkini terkait kondisi cuaca guna menghindari adanya potensi bencana berbahaya, sehingga dapat lebih mempersiapkan diri.

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi ponsel yang dapat digunakan untuk meramal cuaca seperti dilansir dari tempo.co, Jumat 30 Desember 2022.

 

1. Accuweather

Aplikasi ini dapat dengan mudah diunduh secara gratis di aplikasi play store. Menyediakan banyak akses ke prakiraan harian, gambar radar, dan lainnya. Selain prakiraan cuaca harian, Accuweather menampilkan informasi tambahan, seperti kecepatan angin, radar langsung, indeks kualitas udara, bahkan indeks UV.

 

2. Info BMKG

Mencari aplikasi prakiraan cuaca yang resmi dan akurat, Info BMKG bisa jadi pilihan. Selain prakiraan cuaca, Info BMKG juga memberikan informasi terkait gempa bumi, kebakaran hutan, dan kualitas udara. Aplikasi yang diadopsi langsung oleh BMKG ini dapat diunduh secara gratis melalui Play Store. 

 

3. 1Weather

1Weather memiliki semua fitur yang Anda harapkan dari kondisi cuaca, suhu, kecepatan angin, dan indeks UV. Selain itu, Anda mungkin juga melihat peringatan cuaca buruk. Berkat aplikasi ini, ramalan cuaca dapat diakses selama 10 hari ke depan.

 

4. The Weather Channel

Aplikasinya cukup bagus dan dapat menyediakan beberapa video yang menunjukkan kondisi cuaca di seluruh dunia. Selain ramalan cuaca dan radar badai, aplikasi ini juga memiliki pelacak hujan lokal, peta, dan peringatan cuaca. Termasuk prakiraan cuaca dengan kecepatan angin, kelembaban, titik embun dan tekanan.

 

5. Windy

Selain prediksi radar cuaca, satelit, gelombang dan badai, aplikasi ini juga dapat melacak angin, hujan, suhu, dan tekanan. Selain aplikasi, Windy juga bisa diakses melalui website yang mudah dibuka.

KAB. TANGERANG
Asosiasi Pengusaha Tunggu Kepastian Kenaikan UMK 2024

Asosiasi Pengusaha Tunggu Kepastian Kenaikan UMK 2024

Rabu, 29 November 2023 | 11:03

TANGERANGNEWS.com- Sejumlah kelompok buruh tengah di beberapa wilayah tengah gencar melakukan demonstrasi dalam rangka pengawalan kenaikan upah minimum kabupaten/ kota (UMK) 2024.

BANDARA
Petugas Keamanan di Cikupa Tangerang Ditangkap, Terima 1,2 Kg Paket Sabu Asal Kamerun

Petugas Keamanan di Cikupa Tangerang Ditangkap, Terima 1,2 Kg Paket Sabu Asal Kamerun

Selasa, 14 November 2023 | 16:21

TANGERANGNEWS.com-Seorang petugas keamanan perusahaan di kawasan Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, ditangkap petugas gabungan karena menerima paket kiriman berisi 1,2 Kg narkoba jenis sabu dari Kamerun, Afrika.

WISATA
Rayakan Thanksgiving, JHL Solitaire Gading Serpong Gelar Cake Mixing Ceremony

Rayakan Thanksgiving, JHL Solitaire Gading Serpong Gelar Cake Mixing Ceremony

Rabu, 22 November 2023 | 21:38

TANGERANGNEWS.com-JHL Solitaire Gading Serpong merayakan momen Thanksgiving dengan membagikan kebahagian dan rasa terima kasih melalui acara Cake Mixing Ceremony.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill