Connect With Us

Traveloka PayLater Bisa Dipakai Buat Bayar Apa Saja?

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 27 Januari 2023 | 16:39

Ilustrasi Traveloka PayLater. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Traveloka telah lama menjadi penyedia layanan dalam memudahkan masyarakat Indonesia untuk melakukan pembelian transaksi tiket berbagai transportasi.

Tidak hanya itu saja, Traveloka juga menyediakan layanan pemesanan penginapan, sewa mobil, kereta api, bus, hiburan, dan lainnya. 

Hal ini menjadikan alasan mengapa Traveloka sangat populer di kalangan masyarakat, selain itu di berbagai momen, aplikasi travel ini kerap memberikan potongan harga kepada penggunanya, bisa-bisa up to 50%, loh!

Ingin terus memberikan pelayanan terbaiknya. Traveloka hadir dengan metode pembayaran “beli sekarang bayar belakangan” atau disebut sebagai PayLater Traveloka.

Metode pembayaran ini dapat membuat Anda bisa menyicil suatu jasa atau layanan baik pada produk-produk Traveloka hingga yang diluar produk mereka. 

Kira-kira PayLater milik Traveloka ini bisa digunakan di layanan apa saja, ya? Yuk simak di bawah ini!

 

Produk Traveloka yang Bisa Bayar Pakai Traveloka PayLater

1. Sewa Mobil

Pasti Anda akan sangat heran ketika mengetahui bahwa salah satu produk milik Traveloka yang bisa Anda bayar menggunakan PayLater adalah menyewa mobil. 

Tidak sedikit transaksi penyewaan mobil kerap dilakukan pada masa-masa liburan, apalagi yang bepergian secara berombongan. Memang beda rasanya jika melakukan perjalanan dengan menggunakan mobil sebagai transportasinya. 

Selain memiliki keunggulan yakni Anda dan rekan liburan Anda terhindar dari cuaca yang tidak dapat diprediksi, seperti hujan atau teriknya matahari. Dengan menaiki mobil pun rasa kebersamaan jauh lebih terasa sebab berada di satu tempat. 

Tidak ada yang namanya berpencar atau ketinggalan seperti menaiki motor pada umumnya, walaupun bisa saja diakali dengan berkendara beriringan.

Namun tak dapat dipungkiri bahwa menggunakan motor, Anda berisiko untuk basah akibat kehujanan atau merasakan teriknya matahari.

 

2. Melakukan Perjalanan dengan Pesawat

Sudah menjadi hal yang umum apabila Traveloka terkenal dengan layanan yang mempermudah penggunanya dalam memesan tiket pesawat.

Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2012 ini telah banyak bekerja sama dengan maskapai di Indonesia maupun luar.

Jadi, ketika memesan tiket melalui Traveloka, Anda akan dihadapkan dengan berbagai pilihan maskapai dengan harga yang bervariasi pula. Tentunya, Anda bisa memilih maskapai apa yang hendak Anda naiki. 

Menggunakan metode pembayaran PayLater tidak akan menghambat Anda dalam memilih maskapai tersebut, kok! Anda juga bisa membayar PayLater tersebut dengan metode mencicil mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan. 

Metode pembayaran PayLater juga bisa bermanfaat, apabila Anda diharuskan melakukan perjalanan secara mendadak dan tiba secepat mungkin, namun belum memiliki budget yang cukup.

 

3. Memesan Penginapan

Selain memesan tiket pesawat atau menyewa mobil, Anda pun bisa memesan penginapan dengan metode pembayaran PayLater.

Jenis-jenis penginapan di Traveloka terbilang bervariasi, mulai dari hotel, villa, resort, hingga apartemen. 

Penginapan pun sama halnya dengan tiket pesawat atau jenis akomodasi lainnya, mudah naik harga dan mudah habis.

Anda bisa saja melihat di hari ini, penginapan tersebut memiliki harga di kisaran 300 ribu-an. Namun bisa saja di lima hari kemudian harganya sudah menduduki di angka 500 ribu-an. 

Biasanya kondisi-kondisi tersebut terjadi menjelang musim liburan seperti liburan anak sekolah, hari raya keagamaan, hingga tahun baru. Maka dari itu untuk mengakalinya, Anda bisa memesannya dari jauh-jauh hari.  

Selain menghindari dari tingginya harga, memesan dari jauh hari juga menghindari Anda dari potensi kehabisan kamar atau hotel yang sudah Anda incar dari lama.

 

4. Tiket Konser dan Hiburan

Traveloka juga mewadahi penggunanya untuk melakukan refleksi atau healing dari kesibukan. Di Aplikasi ini terdapat layanan produk berupa penjualan tiket konser, tiket wahana permainan, tiket taman wisata, bioskop, hingga spa, loh! 

Anda bisa memilih salah satu di antara produk tersebut, kiranya mana yang paling Anda inginkan dan hendak dibayar menggunakan metode pembayaran PayLater. 

Apalagi jika Traveloka sedang melakukan kerja sama dengan salah satu event yang mengundang artis dalam atau luar negeri dan kebetulan artis tersebut adalah artis yang kedatangannya paling Anda tunggu-tunggu. 

Sementara ketika melihat kondisi rekening rasanya tidak memungkinkan untuk melakukan pembelian di saat itu juga. Tapi ada dilema lainnya yakni tiket bakal habis dengan cepat akibat war antar penggemar dari artis tersebut, dan biasanya akan ditemukan calo-calo yang menjual tiket dengan harga yang di luar nalar.

Oleh karena itu, PayLater hadir untuk mewujudkan impian Anda bertemu si artis, beli tiket sekarang bisa bayar kemudian!

 

5. Transaksi E-commerce

Siapa sangka ternyata PayLater milik Traveloka ini tidak hanya dapat digunakan pada produk-produk milik Traveloka.

Anda pun bisa menggunakan untuk melakukan pembayaran atau transaksi pembelian pada situs-situ belanja online yang sudah Anda ketahui seperti Shopee, JD.ID, Bukalapak, Lazada, dan Blibli.

Namun sebelum berbelanjang pastikan bahwa Anda sudah mendapatkan virtual number yang nantinya dipergunakan untuk melengkapi pembayaran.

Untuk mendapatkan virtual number, memang diperlukan beberapa persyaratan terlebih dahulu. 

Pertama, Anda merupakan pengguna PayLater dengan level yang tinggi dan kedua, Anda harus melakukan pengajuan untuk mendapatkan nomor virtual ini.

Jika Anda pengguna baru dari aplikasi Traveloka maka Anda perlu mengumpulkan sejumlah skor untuk naik level, sebagai salah satu syarat mendapatkan virtual number. 

Segera daftar Traveloka PayLater, nikmati belanja sekarang bayar kemudian hari!

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill