Connect With Us

Serpong Jadi Trending Topik di Twitter, Kenapa?

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 27 April 2023 | 09:49

Kabar mengenai kereta Commuterline dari Serpong akan sampai Rangkasbitung, membuat pengguna kereta di Stasiun Serpong senang. (@tangerangnews 2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com- Kata kunci Serpong, salah satu kecamatan di Kota Tangerang Selatan (Tansel) menjadi trending topik di media sosial Twitter pada Kamis, 27 April 2023.

Serpong menjadi kata kunci yang banyak di retweet para pengguna Twitter lantaran adanya masalah teknis melibatkan transportasi umum kereta listrik atau KRL Commuter Line.

Pihak Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter tengah melakukan perbaikan sinyal antara Stasiun Pondok Ranji hingga Serpong. Akibatnya, perjalanan KRL tidak dapat dilakukan sehingga para penumpang tertahan di stasiun pada Rabu, 26 April 2023 lalu.

"Terdapat perbaikan persinyalan antara Stasiun Pondok Ranji, Sudimara dan Serpong dan saat ini masih dalam penanganan petugas. Perjalanan Commuterline saat ini menunggu aman untuk melintas. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis KAI Commuter melalui akun Twitter resminya, @CommuterLine.

Para penumpang mengeluhkan perbaikan tersebut menghambat perjalanan, terlebih saat itu sudah mulai masuk hari kerja usai libur nasional dan cuti bersama Lebaran 2023.

Proses perbaikan baru dapat diselesaikan dua jam kemudian, namun untuk Stasiun Pondok Ranji memerlukan waktu lebih lama.

"Informasi lanjut perbaikan persinyalan antara Stasiun Sudimara dan Serpong telah selesai penanganan oleh petugas, perbaikan persinyalan Stasiun Pondok Ranji masih dalam penanganan petugas. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," jelas KAI Commuter.

Bagi para penumpang yang terhambat perjalanannya, KAI Commuter mengimbau agar meminta surat izin keterlambatan ke layanan penumpang di stasiun tujuannya.

"Terkait hal tesebut silakan untuk menemui petugas Passenger Service di Stasiun Tujuannya," kata KAI Commuter. 

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill