Connect With Us

Kenapa Instagram Tidak Bisa Dibuka? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 20 Mei 2023 | 12:09

Ilustrasi Instagram. (Istimewa / Istimewa)

TNGERANGNEWS.com- Instagram merupakan salah satu media sosial yang populer di seluruh dunia. Namun, kadang-kadang pengguna mengalami masalah saat Instagram mengalami gangguan atau tidak dapat diakses. 

Masalah tersebut timbul akibat dari berbagai hal, di antaranya ialah karena Instagram sedang down seperti yang terjadi pada Jumat, 19 Mei 2023, kemarin.

Untuk itu, terdapat beberapa cara yang dapat membantu Anda mengatasi masalah ketika Instagram sedang down. 

Dengan mengetahui langkah-langkah ini, Anda dapat memulihkan akses ke akun Anda dan tetap terhubung dengan teman dan pengikut Anda.

1. Periksa Koneksi Internet Anda

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa koneksi internet Anda stabil dan berfungsi dengan baik. Pastikan Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang stabil atau memiliki sinyal seluler yang kuat. 

Anda juga dapat mencoba membuka situs web atau aplikasi lain untuk mengonfirmasi apakah masalah terbatas pada Instagram atau koneksi internet Anda secara keseluruhan.

2. Coba Muat Ulang Aplikasi Instagram

Jika Anda mengalami masalah saat menggunakan aplikasi Instagram di perangkat mobile, langkah selanjutnya adalah mencoba me-restart aplikasi. Tutup aplikasi Instagram sepenuhnya dan buka kembali. 

Ini akan membersihkan cache dan mungkin membantu memperbaiki masalah sementara yang menyebabkan Instagram tidak berfungsi.

3. Periksa Status Layanan Instagram

Ketika Instagram mengalami gangguan, mereka sering memberikan pembaruan melalui akun Twitter resmi mereka @instagram. Anda dapat memeriksa tweet terbaru dari mereka untuk mengetahui apakah masalah sedang terjadi dan apakah sedang dalam proses perbaikan. 

Jika mereka melaporkan adanya masalah, maka Anda hanya perlu bersabar dan menunggu sampai mereka memperbaikinya.

4. Hapus Cache dan Data Aplikasi

Jika langkah-langkah sebelumnya tidak berhasil, Anda dapat mencoba menghapus cache dan data aplikasi Instagram. Masuk ke pengaturan perangkat Anda, cari daftar aplikasi, temukan Instagram, dan hapus cache serta data. 

Setelah itu, buka kembali aplikasi Instagram dan masuk dengan akun Anda. Ini akan menghapus data sementara yang mungkin menyebabkan masalah saat menggunakan aplikasi.

5. Gunakan Versi Web Instagram

Jika Anda tidak dapat mengakses Instagram melalui aplikasi mobile, Anda selalu dapat mencoba menggunakan versi web Instagram di peramban web Anda. 

Buka peramban web favorit Anda dan kunjungi "www.instagram.com". Anda akan dapat mengakses sebagian besar fitur Instagram melalui versi web ini dan tetap terhubung dengan pengikut Anda.

6. Perbarui Aplikasi Instagram

Pastikan Anda menggunakan versi terbaru aplikasi Instagram. Terkadang, masalah yang Anda hadapi dapat diselesaikan dengan menginstal pembaruan terbaru yang diberikan oleh Instagram. 

Buka toko aplikasi Anda (Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS), cari Instagram, dan perbarui aplikasi jika ada pembaruan yang tersedia.

Ketika Instagram mengalami masalah dan down, tidak ada yang bisa dilakukan kecuali menunggu perbaikan dari pihak Instagram. Namun, dengan mengikuti beberapa langkah di atas, Anda dapat mencoba mengatasi masalah dan memulihkan akses ke akun Instagram Anda.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill