Connect With Us

Meta Bakal Luncurkan Aplikasi Pesaing Twitter, Fiturnya Persis Banget

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 23 Mei 2023 | 11:07

Media sosial Twitter bersanding dengan Instagram (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Perusahaan raksasa teknologi, Meta bakal meluncurkan platform media sosial berbasi microblogging seperti Twitter pada Juni 2023 mendatang.

Namun, detil dari tanggal peluncurannya masih dirahasiakan. Bahkan, nama platform pun belum diumumkan secara resmi dan hanya menggunakan kode  'P92' atau 'Barcelona' dilansir dari CNBC Indonesia pada Selasa, 23 Mei 2023.

Kabarnya aplikasi pesaing Twitter ini akan berdiri sendiri, tetapi dapat dikatakan masih berkaitan aplikasi besutan Meta yang lain, yakni Instagram.

Selain rencana aplikasi tersebut, Meta menyebut banyak pengembang lain yang berkeinginan untuk menjadi seperti Twitter, di antaranya Mastodon atau Bluesky.

Meski begitu, Meta memastikan aplikasi berbasis teks yang tengah dikembangkan tersebut memiliki daya tarik tersendiri bagi para audiens.

"Kami sedang menjelajahi jaringan sosial terdesentralisasi yang berdiri sendiri untuk berbagi pembaruan teks. Kami yakin ada peluang peluang untuk ruang terpisah di mana kreator dan figur publik dapat berbagi update terkini tentang minat mereka," jelasnya.

Penulis newsletter media sosial ICYMI Lia Haberman mengatakan, aplikasi buatan Meta itu memiliki aturan penggunaan (guideline) yang persis seperti Instagram.

Lalu, pengguna dapat mengakses aplikasi tersebut bertautan dengan Instagram, artinya pemblokiran maupun penyembunyian kata dapat diatur melalui Instagram.

Untuk keamanan menggunakan otentikasi 2 faktor. Fitur utamanya, menurut sumber Haberman aplikasi ini akan memungkinkan pengguna mengunggah teks hingga 500 karakter, foto, link, serta video hingga 5 menit di aplikasi tersebut mirip Twitter.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga akan memiliki linimasa yang memberikan akses kepada pengguna untuk like, reply, maupun repost unggahan tertentu.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill