Connect With Us

Itel S23: Smartphone Gaming Murah Spesifikasi Dewa, Harga Rp1 Jutaan

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 3 Juni 2023 | 18:23

Smartphone Itel S23 4g (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Itel Indonesia merilis smartphone keluaran terbaru seri Itel S23 dengan harga sekitar Rp1 jutaan.

Itel merupakan merek yang terkait erat dengan Infinix dan Tecno, semuanya merupakan bagian dari perusahaan teknologi Transsion Mobile. 

Smartphone Itel S23 menggunakan tagline "Super Smooth dan Colorful". Tagline ini dipilih karena Itel S23 dihadirkan untuk memberikan pengalaman yang lancar saat memainkan game MOBA, dan desain bodinya yang dapat berubah warna ketika terkena sinar matahari.

Marketing Manager Itel Indonesia Geza Febriandi mengatakan, smartphone Itel S23 didesain dengan kapasitas memori yang besar dan tampilan unik sehingga konsumen tidak akan bosan memiliki smartphone tersebut.

"Terlebih Itel S23 juga memiliki harga yang sangat terjangkau di masyarakat, kami percaya bahwa smartphone ini dapat menjawab kebutuhan konsumen terhadap smartphone canggih tapi masih dapat dijangkau oleh berbagai kalangan," ujarnya.

Spesifikasi Itel S23 4G

Itel S23 menawarkan fitur-fitur canggih dan spesifikasi yang mengesankan. Dengan layar berponi 6,6 inci dan resolusi HD, pengalaman menonton Anda akan lebih memukau. Layar ini juga dilengkapi dengan refresh rate 90 Hz, memberikan navigasi yang mulus dan responsif.

Salah satu fitur menarik dari Itel S23 adalah desain penampang yang dapat berubah warna ketika terpapar sinar ultraviolet (UV). Fitur ini hadir dalam varian khusus dengan warna White, yang memberikan sentuhan unik pada ponsel Anda.

Itel S23 didukung oleh chipset Tiger T606 dari Unisoc. Chipset ini memiliki arsitektur 12 nm dan menawarkan CPU octa-core dengan kecepatan hingga 1,6 GHz, serta GPU Arm Mali G57 untuk performa grafis yang mengesankan. Ponsel ini tersedia dalam dua varian RAM dan penyimpanan, yaitu 4/128 GB dan 8/128 GB.

Fitur perluasan RAM juga hadir pada Itel S23, yang memungkinkan pengguna meminjam sementara kapasitas dari memori internal untuk meningkatkan kapasitas RAM. Dengan fitur ini, pengguna dapat memiliki total RAM sebesar 8 GB untuk varian 4/128 GB dan 16 GB untuk varian 8/128 GB. Selain itu, penyimpanan internal ponsel ini dapat diperluas menggunakan kartu microSD.

Baterai berkapasitas 5.000 mAh juga menjadi keunggulan Itel S23, dengan dukungan pengisian ulang daya 10 watt melalui koneksi USB-C. Anda dapat menikmati penggunaan ponsel yang lebih lama tanpa khawatir kehabisan daya.

Pada sektor kamera, Itel S23 dilengkapi dengan kamera belakang 50 MP dengan lampu flash LED yang ditempatkan pada modul berbentuk lingkaran di bagian belakang ponsel. Selain itu, terdapat satu lensa kamera tambahan yang belum dikonfirmasi konfigurasinya.

Kamera depan Itel S23 memiliki resolusi 8 MP dan ditempatkan di bagian poninya. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengambil selfie yang berkualitas tinggi dan melakukan panggilan video dengan jelas. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka Itel OS 8.6.

Selain itu, Itel S23 juga menyediakan fitur konektivitas 4G, pemindai sidik jari terintegrasi dengan tombol power (side-mounted fingerprint scanner), dual SIM, dan face unlock untuk keamanan yang lebih baik.

Harga Itel S23 4G di Indonesia

Itel S23 tersedia dalam warna White dan Black di Indonesia. Ponsel ini dapat dibeli melalui situs marketplace rekanan Itel di Indonesia dengan harga sebagai berikut:

  • Itel S23 4/128 GB - Rp 1.299.000
  • Itel S23 8/128 GB - Rp 1.449.000

Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga dari smartphone Itel S23. Anda tertarik memilikinya?

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill