Connect With Us

Mesin Penampung Minyak Jelantah Bekas Tersedia di Gading Serpong Tangerang, Bisa Ditukar Uang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 30 Mei 2024 | 18:10

Pedagang kuliner di Seafood Market, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, membuang minta jelantah bekas ke mesin UCOllect Box, Kamis 30 Mei 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Noovoleum, perusahaan yang berfokus pada pengolahan minyak jelantah menjadi energi terbarukan berkolaborasi dengan Paramount Estate Management (PEM) untuk menghadirkan solusi berkelanjutan dalam mengatasi pembuangan minyak jelantah.

Dalam kerjasama itu, noovoleum menghadirkan UCOllect Box, mesin yang mampu menampung minyak jelantah bekas, kemudian dapat ditukar dengan uang senilai Rp6.500 per liter.

Chitra Ananda, Bussiness Development noovoleum, menyatakan kolaborasi ini bertujuan untuk mengatasi masalah pembuangan minyak jelantah yang tidak tepat.

"Dengan menggabungkan apa yang dimiliki oleh noovoleum dan PEM, kolaborasi ini akan menjadi langkah konkrit sebagai penanganan minyak jelantah di area Paramount Land," katanya, Kamis 30 Mei 2024.

Chitra menjelaskan UCOllect Box yang dirancang khusus noovoleum ini, hadir 15 lokasi di dalam area Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang.

Termasuk cluster perumahan dan area komersial untuk memfasilitasi pembuangan minyak jelantah secara aman dan efisien.

"Tangerang ini menjadi lokasi pertama di Jabodetabek yang kita pilih setelah sebelumnya kami ada di Bandung. Kami melihat kawasan Gading Serpong banyak tempat kuliner yang pasti menghasilkan banyak minyak jelantah bekas," ujarnya.

Karena itu, pihaknya hadir agar pedagang kuliner atau masyarakat kawasan ini tidak lagi membuang minyak jelantah sembarangan.

Sebab, dengan pembuangan minyak jelantah yang tidak tepat dapat menimbulkan risiko serius terhadap lingkungan, termasuk pencemaran tanah dan air, serta mengancam ekosistem hewan.

Cara penggunakan mesin ini pun cukup mudah. Cukup download aplikasi noovoleum di ponsel, lalu daftarkan diri.

Nanti pemilik akun akan mendapat barcode yang dapat discan pada UCOllect Box, untuk membuka tempat penampungan minyak jelantah.

Setelah minyak dituang ke dalam UCOllect Box, pengguna tinggal menutupnya. Setelah itu uang akan otomatis masuk ke dalam aplikasi.

"Dengan adanya UCOllect Box, penghuni dan pemilik ruko di Paramount Land akan diberikan akses ke solusi berkelanjutan untuk mengelola minyak jelantah mereka secara bertanggung jawab, sehingga mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan," terang Chitra.

Melalui penerapan UCOllect Box yang inovatif, Chitra berharap dapat berkolaborasi dengan antar individu untuk mengambil langkah proaktif menuju keberlanjutan, sekaligus meningkatkan kualitas lingkungan di area Paramount Land.

Oktavianus Ekowibowo, Direktur Estate Management Paramount Land menyambut baik kerjasama ini. Ia berharap dengan menempatkan UCOllect Box, dapat mengurangi pembuangan minyak jelantah bekas ke sembarang tempat sehingga dapat mencegah kerusakan  lingkungan atau banjir.

"Untuk tahap awal, mesin ditempatkan di tiga titik area komersial yakni Seafood Market, Avina Junction dan Pasar Modern Paramount. Selebihnya akan ditempatkan di klaster-klaster," jelasnya.

BANTEN
Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Sabtu, 7 September 2024 | 22:39

Kafilah Provinsi Banten menampilkan Leuit Baduy pada Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke XXX Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2024.

TEKNO
8 Tips Bermain Game Black Myth Wukong untuk Pemula 

8 Tips Bermain Game Black Myth Wukong untuk Pemula 

Sabtu, 7 September 2024 | 10:48

Black Myth Wukong merupakan salah satu game yang tengah banyak digandrungi para gamers. Game ini menawarkan pengalaman epik dengan kisah yang terinspirasi dari Journey to the West.

MANCANEGARA
Buron, Mantan Wali Kota Filipina Alice Guo Ditangkap di Tangerang

Buron, Mantan Wali Kota Filipina Alice Guo Ditangkap di Tangerang

Rabu, 4 September 2024 | 16:50

Kepolisian Indonesia berhasil membekuk seorang buronan bernama Alice Guo di kawasan Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill