Connect With Us

Oppo A60 5G: Ponsel Cerdas dengan Teknologi Tinggi dan Performa Optimal

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 29 Juni 2024 | 21:26

Smartphone Oppo A60 5G (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Oppo memang telah menjadi salah satu top of mind brand handphone di Indonesia karena kualitas dan inovasinya yang selalu memukau para pengguna gadget maupun para pengamat teknologi. Tak heran jika Oppo selalu menghadirkan produk-produk terbaru dengan berbagai fitur unggulan yang menggoda. 

Salah satu produk terbaru dari Oppo adalah Oppo A60 5G yang diklaim sebagai HP tahan banting. Dalam artikel ini, sisi keunggulan Oppo A60 5G akan dijelaskan lebih lanjut. Dengan demikian, akan membantu Anda untuk kenal lebih mendalam tentang ponsel ini sebelum membelinya.

Keunggulan Oppo A60 5G: HP Tahan Banting dengan Performa Memukau

Oppo A60 5G menjadi ponsel yang dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan penggunanya. Julukan sebagai HP tahan banting menunjukkan bahwa handphone ini punya daya tahan tinggi dari segi fisik maupun performanya. Dalam artikelnya, Kukuh Tri Laksono memberikan informasi kelebihan perangkat ini, yaitu sebagai berikut:

1. Kualitas Tampilan Layar Keren

Oppo A60 5G, salah satu varian ponsel terbaru dari Oppo, menawarkan teknologi yang lebih canggih dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Salah satu teknologi unggulan yang dimiliki Oppo A60 5G adalah kemampuannya untuk meningkatkan kecerdasan hingga 39% di bawah cahaya matahari. 

Dengan layar seluas 6,67 inci dan refresh rate mencapai 90 Hz, ponsel mampu memberikan pengalaman visual yang lebih smooth dan nyaman. Tak hanya itu, teknologi Splash Touch yang dimilikinya juga memungkinkan layar tetap normal meskipun tangan sedang basah, sehingga tidak perlu khawatir lagi saat menggunakan ponsel di tengah-tengah hujan atau di kolam renang. 

2. Kualitas Body yang Kuat

Oppo A60 5G memang tidak hanya menawarkan spesifikasi visual yang mengesankan, tapi juga memiliki tingkat ketahanan yang lebih tinggi. Hal ini dibuktikan dengan adanya sertifikasi uji ketahanan guncangan dari militer Amerika Serikat (military-grade shock resistance). 

Teknologi ini dirancang agar ponsel mampu bertahan dari benturan ekstrim dan jatuh dari ketinggian 1,22 m sebanyak 26 kali, sehingga memberikan perlindungan ekstra untuk ponsel Anda. Selain itu, Oppo A60 5G juga memiliki rating IP54, yang berarti tahan terhadap cipratan air dan debu. Sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi saat membawa ponsel Anda ke tempat yang berdebu atau terkena cipratan air. 

3. Kapasitas Baterai Jumbo

Selain ketahanan fisik dan visual, ponsel ini juga memiliki kapasitas baterai yang besar. Dengan kapasitas daya baterai 5000 mAh, ponsel ini mampu bertahan hingga 30 jam saat digunakan untuk telepon. Untuk memutar video, Oppo A60 5G dapat bertahan hingga 14 jam pemutaran. 

Tidak hanya itu, ponsel ini dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat 45W SuperVOOC, yang mampu mengisi daya hingga 50% dalam waktu 30 menit saja. Selain itu, fitur Smart Charging juga memantau kesehatan baterai, sehingga baterai tetap terjaga hingga 4 tahun penggunaan. 

4. Memori Besar

Oppo A60 5G mampu memenuhi kebutuhan storage data para pengguna dengan kapasitas memorinya yang besar. Dengan RAM 8 GB berjenis LPDDR4x, ponsel ini mampu menampung banyak aplikasi dengan tetap menjaga performa ponsel agar tetap optimal. Ponsel juga dilengkapi dengan fitur RAM expansion dan dua pilihan memori internal, yaitu 128 GB dan 256 GB yang dapat membantu Anda menyimpan berbagai macam data dengan mudah. 

Dalam hal kecepatan akses data, Oppo A60 5G menggunakan memori UFS 2.2. Ini diklaim lebih cepat dibandingkan dengan eMMC yang digunakan pada beberapa ponsel lainnya, yang mampu meningkatkan kinerja ponsel secara keseluruhan.

5. Speaker Jernih Dual Stereo 

Oppo A60 dilengkapi dengan dial stereo speaker, yang dapat meningkatkan kualitas suara sehingga membawa pengalaman audio yang lebih baik bagi para penggunanya. Selain itu, ponsel ini juga memiliki mode volume ultra yang mampu meningkatkan volume suara hingga 300%, sehingga memungkinkan pengguna untuk menikmati suara yang jernih dan keras. 

6. Kualitas Kamera yang Beresolusi Tinggi 

Oppo A60 5G juga menawarkan kualitas foto yang mengesankan dengan tiga pengaturan kamera yang bekerja beriringan. Terdapat kamera utama dengan resolusi mencapai 50 MP, kamera potret dengan resolusi 2 MP, dan kamera selfie dengan resolusi 8 MP. Terlepas dari kondisi minim cahaya, kualitas foto tetap terjaga dan impresif berkat teknologi Pixel Binning yang digunakannya. 

Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Ultra Camera Clarity, Autofokus, Potret Retouching, Potret Mode AI dan dual View video. Berbagai fitur tersebut akan memuaskan kebutuhan para pengguna dalam memotret atau merekam berbagai momen. 

Dari semua spesifikasi dan fitur yang dijelaskan di atas, Oppo A60 5G memang menawarkan nilai yang cukup tinggi bagi para pengguna ponsel cerdas. Dengan segala keunggulan di atas, ponsel dijual dengan harga mulai dari Rp2,3 jutaan dan tersedia di BliBli, marketplace nomor satu di Indonesia. Segera dapatkan sekarang dan nikmati pengalaman ponsel yang optimal di BliBli.

BISNIS
Dorong Ekonomi Nasional, CKB Logistic Ikut Partisipasi dalam Indonesia Coal Summit 2024

Dorong Ekonomi Nasional, CKB Logistic Ikut Partisipasi dalam Indonesia Coal Summit 2024

Senin, 1 Juli 2024 | 18:03

PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics), anak perusahaan PT ABM Investama Tbk (ABMM), ikut mengambil peran dalam mendorong perekonomian nasional melalui partisipasinya dalam Indonesia Coal Summit 2024.

TANGSEL
Motivasi Pelaku UMKM Tangsel, Gerai Lengkong Gelar Sarasehan Pagi Bersama Bunda Dewi Motik

Motivasi Pelaku UMKM Tangsel, Gerai Lengkong Gelar Sarasehan Pagi Bersama Bunda Dewi Motik

Senin, 1 Juli 2024 | 18:41

Gerai Lengkong mengadakan giat Sarasehan Pagi bersama DR Cri Puspa Dewi Motik Pramono, Aktifis Sosial-Entrepreneurship terkemuka di Indonesia.

PROPERTI
Tipe Termahal Klaster Trésor BSD City Ludes Terjual, Sinar Mas Land Kantongi Rp400 Miliar

Tipe Termahal Klaster Trésor BSD City Ludes Terjual, Sinar Mas Land Kantongi Rp400 Miliar

Minggu, 30 Juni 2024 | 19:44

Sejak diluncurkan pada Maret 2024, sebanyak lebih dari 70 persen unit highend Trésor berhasil terjual. Bahkan, Tipe Gallant yang merupakan tipe terbesar di Klaster Trésor seharga Rp21 miliar, langsung ludes dalam waktu singkat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill