Connect With Us

Peluang Cuan, 4 Cara Menghasilkan Uang dari TikTok

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 31 Juli 2024 | 15:49

Logo TikTok. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Media sosial telah menjadi salah satu bagian kehidupan masyarakat digital saat ini. Salah satunya yang tengah digandrungi ialah TikTok.

TikTok merupakan aplikasi berbagi video pendek dengan durasi umumnya 15 detik hingga 1 menit saja. Dengan pengguna yang terus bertambah, TikTok menawarkan banyak peluang bagi kreator untuk mendapatkan uang. 

Meski demikian, menghasilkan uang di TikTok tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sebab, diperlukan strategi khusus untuk menguasai platform yang dinamis dan kompetitif ini. 

Rutin mengunggah konten dapat mempertahankan interaksi dengan audiens dan menarik pengikut baru. 

Selain itu, gunakan juga alat analisis TikTok untuk memantau kinerja akunmu sehingga kamu bisa lebih maksimal dalam menjangkau audiens.

Berikut empat cara menghasilkan uang dari TikTok seperti dilansir dari OLX, Rabu, 31 Juli 2024

1. Livestreaming

Livestreaming adalah salah satu cara unik untuk menghasilkan uang di TikTok. Selama siaran langsung, penonton dapat mengirimkan gift virtual yang bisa ditukarkan dengan uang tunai.

Untuk mengoptimalkan pendapatan dari livestreaming, jadwalkan siaran secara rutin, promosikan sebelum siaran, dan ajak penonton untuk berpartisipasi aktif. Tutorial atau review produk secara live juga populer karena penonton bisa belajar secara interaktif. 

Tak hanya itu, bisa juga dengan mengadakan challenge atau berkolaborasi dengan kreator lain selama siaran agar penonton tetap tertarik.

2. Konten Bersponsor

Jika sudah memiliki banyak pengikut, brand akan tertarik untuk bekerja sama dengan akun milik Anda.

Ini adalah cara yang menguntungkan untuk mendapatkan uang dari TikTok melalui konten bersponsor.

Brand bersedia membayar untuk mendapatkan ulasan positif yang sesuai dengan audiens Anda. Agar kerja sama ini sukses, pilih brand yang sesuai dengan niche konten sehingga pengikut tidak merasa terganggu dengan konten promosi.

3. Program TikTok Affiliate

Cara lain untuk menghasilkan uang dari TikTok adalah dengan bergabung dalam program TikTok Affiliate. Program ini bisa memberikan komisi hingga 30% dari harga produk.

Untuk bergabung, Anda harus memiliki setidaknya 2.000 pengikut dan 50 tayangan di semua konten dalam 80 hari terakhir. 

Anda akan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian melalui link di kontenmu. Seperti konten bersponsor, promosikan produk yang sesuai dengan niche-mu untuk menjaga kepercayaan pengikut.

4. Menjual Produk Sendiri

Jika Anda memiliki produk sendiri, TikTok bisa menjadi tempat yang tepat untuk memasarkan produk atau merchandise. Produk seperti pakaian custom, aksesori, dan konten berbayar biasanya laris manis. Dengan mengikuti algoritme TikTok, produk tersebut bisa menarik banyak pembeli.

Itulah empat cara menghasilkan uang dari TikTok. Meskipun tampaknya sulit, dengan kerja keras dan dedikasi, hal itu dapat diwujudkan.

HIBURAN
Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Sabtu, 14 September 2024 | 13:11

Barsena Bestandhi kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis lagu terbarunya berjudul "Ruang Baru", yang sekaligus menjadi soundtrack film My Annoying Brother.

TEKNO
Paket Bundling Noice Premium di MyTelkomsel, Rp30 Ribu Bisa Akses 700 Konten Bebas Iklan

Paket Bundling Noice Premium di MyTelkomsel, Rp30 Ribu Bisa Akses 700 Konten Bebas Iklan

Minggu, 15 September 2024 | 21:36

Telkomsel bekerja sama dengan Noice, platform streaming konten podcast lokal di Indonesia, dengan menghadirkan Paket Bundling Noice Premium.

SPORT
Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut, Banten Terjun ke Posisi 11

Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut, Banten Terjun ke Posisi 11

Senin, 16 September 2024 | 07:02

Perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara kembali mengalami perubahan.

BISNIS
Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Sabtu, 7 September 2024 | 22:20

Telkomsel turut memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) dengan menyapa, mengapresiasi, dan membangun hubungan yang lebih dalam dengan para pelanggan di seluruh Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill