Connect With Us

Realme 13, Smartphone Gaming Harga Rp2 Jutaan

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 2 Agustus 2024 | 09:29

Smartphone Realme 13 (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dalam kisaran harga Rp2 jutaan, banyak ponsel menawarkan desain premium atau branding gaming, tetapi tidak jarang ada yang mendapat keluhan karena cepat panas dan membuat tangan tidak nyaman. 

Berikut ulasan Realme 13, yang diklaim memberikan pengalaman gaming tanpa panas seperti dilansir dari kanal YouTube Droidlime pada Jumat, 2 Agustus 2024

1. Desain dan Material

Realme 13 hadir dengan desain kotak kuning mencolok yang menandakan segmen entry atau mid-range. Bagian belakang ponsel menggunakan polikarbonat dengan finishing glossy yang aman dari sidik jari, mengusung desain yang mirip dengan Realme 11 dan 12.

Rangka ponsel ini menggunakan desain flat yang kekinian, memberikan tampilan modern dan elegan. Pada sisi kiri tidak ada tombol, sisi kanan terdapat tombol power dan volume, bagian bawah terdapat tray SIM ganda, mikrofon, port USB-C, dan speaker. Di bagian atas, terdapat mikrofon dan jack audio.

2. Layar dan Speaker

Layar Realme 13 berukuran 6,67 inci dengan panel AMOLED Full HD+ dan refresh rate 120Hz, memberikan pengalaman visual yang tajam dan mulus, terutama saat bermain game. 

Ponsel ini juga dilengkapi dengan speaker stereo, yang memastikan kualitas suara yang baik saat digunakan untuk bermain game atau mendengarkan musik. NFC juga tersedia untuk pengecekan saldo kartu dan duplikasi kartu.

3. Performa dan Pendinginan

Ditenagai oleh chipset Snapdragon 685, Realme 13 dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB, serta baterai 5000mAh dengan dukungan SuperVOOC 67 watt. 

Sistem pendinginan Vapor Chamber 7 lapis memastikan ponsel tetap dingin saat digunakan bermain game dalam waktu lama. Mode GT pada Realme 13 memaksimalkan performa gaming dengan mengatur frekuensi CPU dan RAM, serta memblokir notifikasi yang mengganggu.

4. Ketahanan dan Keamanan

Realme 13 memiliki rating IP64 yang tahan air dan debu, serta fitur Rain Water Smart Touch yang membuat layar tetap responsif meski basah. 

Dengan ketebalan 7,9 mm dan bobot 178 gram, ponsel ini nyaman digunakan sehari-hari. Kombinasi ketahanan fisik dan fitur keamanan ini membuat Realme 13 menjadi pilihan yang dapat diandalkan dalam berbagai situasi.

5. Kamera

Untuk kamera, Realme 13 dilengkapi dengan sensor utama Sony LT 650 MP f/1.88 dengan OIS dan kemampuan zoom dua kali. Meskipun ponsel ini berfokus pada gaming, kualitas kamera tetap diperhatikan, menjadikannya pilihan yang menarik tidak hanya untuk gamer tetapi juga untuk pengguna yang menginginkan kualitas foto yang baik.

Dengan spesifikasi dan fitur yang menarik, Realme 13 diperkirakan akan dijual di kisaran Rp2 juta. 

Jika benar, ponsel ini bisa menjadi pilihan menarik bagi para gamer yang menginginkan pengalaman bermain game yang optimal dan kemampuan kamera yang mumpuni.

HIBURAN
Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Sabtu, 14 September 2024 | 13:11

Barsena Bestandhi kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis lagu terbarunya berjudul "Ruang Baru", yang sekaligus menjadi soundtrack film My Annoying Brother.

KAB. TANGERANG
Lapak Limbah Fiber di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar

Lapak Limbah Fiber di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar

Senin, 16 September 2024 | 08:21

Kebakaran hebat melanda lapak limbah fiber milik PT Surya Utama di Kampung Belimbing, Jalan Pipa Desa Selembaran, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu 15 September 2024.

SPORT
Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut, Banten Terjun ke Posisi 11

Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut, Banten Terjun ke Posisi 11

Senin, 16 September 2024 | 07:02

Perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara kembali mengalami perubahan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill