Connect With Us

Daftar BPJS Ketenagakerjaan Bisa di Tokopedia, Begini Caranya

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 26 September 2024 | 11:00

Masyarakat Indonesia, khususnya pekerja informal dan UMKM, bisa gunakan fitur terbaru Tokopedia 'Daftar BPJS Ketenagakerjaan' untuk dapat perlindungan atas risiko pekerjaan. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Saat ini, mendaftar BPJS Ketenagakerjaan semakin mudah dengan hadirnya fitur baru di Tokopedia. Platform e-commerce ini kini memungkinkan masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan cepat, aman, dan praktis.

Fitur ini hadir sebagai upaya untuk mendukung akses yang lebih luas ke layanan BPJS Ketenagakerjaan, khususnya bagi pekerja informal dan UMKM.

Head of Public Policy and Government Relations Tokopedia and TikTok E-commerce Dimas Kuncoro Jati mengatakan, para pekerja informal dan pelaku UMKM tentunya juga berhak memiliki perlindungan atas risiko kerja.

"Mulai dari kecelakaan saat bekerja atau menuju dan pulang dari tempat kerja, bahkan meninggal dunia," ujarnya, Kamis, 26 September 2024.

Manfaat BPJS Kesehatan 

BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan kerja bagi seluruh masyarakat Indonesia, tanpa memandang latar belakang pekerjaan atau status sosial. 

Program ini juga meliputi berbagai layanan kesehatan jika mengalami kecelakaan kerja mulai dari rawat inap, rawat jalan, hingga layanan medis lainnya.

Melalui ftur pendaftaran di Tokopedia, kini masyarakat dapat dengan mudah mendaftarkan diri tanpa perlu repot datang ke kantor BPJS.

Cara Mendaftar BPJS Ketenagakerjaan di Tokopedia

Untuk mendaftar BPJS Ketenagakerjaan melalui Tokopedia, berikut adalah langkah-langkah yang bisa diikuti.

Buka aplikasi atau situs Tokopedia dan ketik "BPJS" di kolom pencarian.

  1. Pilih opsi "Daftar BPJS Ketenagakerjaan."
  2. Pilih jenis program yang sesuai dengan kebutuhan.
  3. Tentukan metode pembayaran yang diinginkan, mulai dari dompet digital, kartu kredit, hingga gerai offline seperti minimarket.
  4. Setelah pembayaran berhasil, peserta akan menerima e-form BPJS Ketenagakerjaan melalui email.
  5. Isi e-form tersebut dan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan akan dikirimkan ke email.

Keunggulan Mendaftar di Tokopedia

Salah satu keunggulan mendaftar BPJS Ketenagakerjaan melalui Tokopedia adalah fleksibilitas dalam memilih metode pembayaran. Tokopedia menyediakan lebih dari 65 metode pembayaran yang bisa dipilih sesuai preferensi. 

Selain itu, Tokopedia juga sering menawarkan promo yang membuat pembayaran BPJS Ketenagakerjaan menjadi lebih hemat.Selain pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan, Tokopedia juga menyediakan fitur pembayaran untuk berbagai jenis layanan BPJS lainnya, seperti Ketenagakerjaan Bukan Penerima Upah dan Pekerja Migran.

Semua layanan ini dapat diakses melalui aplikasi maupun situs Tokopedia, sehingga memudahkan masyarakat untuk mengelola keanggotaan dan pembayaran BPJS dengan satu platform yang terintegrasi.

AYO! TANGERANG CERDAS
100 Guru SMP di Kota Tangerang Ikut Bela Negara, Nurdin: Songsong Indonesia Emas 2045

100 Guru SMP di Kota Tangerang Ikut Bela Negara, Nurdin: Songsong Indonesia Emas 2045

Kamis, 17 Oktober 2024 | 12:44

Sebanyak 100 guru SMP Negeri dan Swasta di Kota Tangerang mengikuti kegiatan Bela Negara yang digelar di BBPPMPV Bispar, Depok, Rabu, 16 Oktober 2024.

NASIONAL
Ingin Tahu Kandungan Bahan pada Amaterasun Sunscreen?

Ingin Tahu Kandungan Bahan pada Amaterasun Sunscreen?

Senin, 21 Oktober 2024 | 18:00

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa sunscreen merupakan salah satu produk perawatan kulit yang wajib dimiliki, terlebih bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan.

TOKOH
Innalillahi, Ismet Iskandar Mantan Bupati Tangerang Meninggal Dunia

Innalillahi, Ismet Iskandar Mantan Bupati Tangerang Meninggal Dunia

Rabu, 16 Oktober 2024 | 07:16

Kabar duka datang dari Tangerang. Bupati Tangerang selama dua periode, yakni 2003-2008 dan 2008-2013 Ismet Iskandar, telah berpulang ke rahmatullah pada Selasa malam, 15 Oktober 2024, di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tangerang pukul 22.34 WIB.

TANGSEL
Sabet Korban Pakai Celurit, 2 Begal di Ciputat Tangsel Dibekuk saat Beraksi

Sabet Korban Pakai Celurit, 2 Begal di Ciputat Tangsel Dibekuk saat Beraksi

Selasa, 22 Oktober 2024 | 23:40

Dua pelaku pembegalan diamankan Polisi saat beraksi di kawasan Prapatan Duren, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill