Connect With Us

Wawan Fauzi Lurah yang Tak Kenal Lelah

| Senin, 8 Februari 2010 | 22:41

Wawan Fauzi (dens / tangerangnews)

 
 
TANGERANGNEWS-Sepertinya sulit untuk tidak mengangkat topi kepada ayah empat anak yang menjabat sebagai Lurah Sukasari, di Kota Tangerang, Banten ini. Betapa tidak, penduduk asli Tangerang yang lahir pada 2 Januari 1975 itu mengabdikan seluruh waktunya untuk masyarakat. Ya, itu lah Wawan Fauzi lurah sekaligus Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang.
 
Jejak karir pria bertubuh tegap dan selalu berkumis ini, berawal dari pegawai honorer di Departemen Keuangan tahun 1993-1994. Kemudian, memulai debutnya di Pemkot Tangerang pada tahun 1994 hingga 1998 sebagai pegawai honorer. Karirnya lalu melonjak  menjadi pegawai negeri sipil di Badan Keuangan dan Kekayaan Daerah (BKKD) Kota Tangerang pada 2010-2007.  Tidak lama setelah itu, dirinya diangkat menjadi Lurah Sukasari pada tahun 2007 hingga sekarang.
 
Sama halnya dengan karir dalam pekerjaan, Wawan Fauzi pun mengawali karir di organisasi masyarakat dimulai dari anggota, yakni dari Anggota Majelis Tinggi Paskibraka di Kota Tangerang, Pramuka hingga dipilih menjadi Ketua KNPI Kota Tangerang pada 2009.
 
Kerja kerasnya untuk mengabdi tidak kenal lelah. Selesai dengan segala urusan sebagai lurah, Wawan begitu panggilan akbrabnya langsung  menyebrang  ke kantor KNPI yang kebetulan tak jauh dari kantornya.  Suami dari Nurhasanah itu pun memiliki program kerja yang jelas dan nyata. Dia bahkan tidak mengenal waktu dalam memberikan pelayanan. Prestasi yang telah diraih oleh ayah dari Aura hafifah fauzi, Nabila Halisah Fauzi, Muhammad Ariq Fauzi, dan Lufna Auliya Fauzi itu juga patut dibanggakan. Melakukan perbaikan dari jalan tanah menjadi konblok dan hotmix. Bahkan berkatnyalah Posyandu di sana mendapat juara pertama sebagai Posyandu terbaik di Kota Tangerang. Sebuah prestasi yang tidak mudah mengingat jumlah warga  di kelurahan yang dipimpinnya berjumlah 19.383 orang dari 89 RT dan 16 RW. (dira/adv)
 

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill