Connect With Us

Didi Kempot Sang Penjaga Budaya

Advertorial | Selasa, 14 Januari 2020 | 14:26

| Dibaca : 543

Didi Kempot saat bernyanyi menghibur warga Kabupaten Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Siapa yang tak kenal Didi Kempot? Ya, dia merupakan sosok penyanyi Campursari yang hits di belantika musik Indonesia. Meski bukan artis pendatang baru, namun pemilik nama lengkap Dionisius Prasetyo ini mampu memberikan ‘oase’ di tengah gempuran musik luar negeri. 

Sebagai seniman yang memulai karir dari bawah, Didi Kempot bisa dibilang sebagai penjaga budaya Indonesia. Lewat lagu-lagunya yang berbahasa tradisional Jawa, Didi mampu menyatukan masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan dan usia. 

Meskipun orang Betawi atau orang Sunda tak bisa berbahasa Jawa, lagu-lagu Didi Kempot tetap dapat dinikmati. Itulah keindahan budaya Indonesia yang disajikan Didi Kempot lewat aransemen musiknya. 

Contoh saja, saat Didi meramaikan HUT ke-76 Kabupaten Tangerang pada Desember 2019 silam, sontak acara menjadi ramai. Dalam seketika, area di sekitar pangung menjadi lautan manusia yang datang dari berbagai daerah. Ribuan warga Tangerang langsung terhipnotis oleh penampilannya.  Dengan membawakan 8 lagu, Didi mengajak Sobat Ambyar bergoyang dan bernyanyi bersama.

Sebagai penyanyi yang konsisten dengan lirik daerah, Didi Kempot sadar betul akan pentingnya menjaga tradisi budaya Indonesia lewat musik. Terutama di kalangan generasi muda. 

"Ya, kita orang Indonesia, budaya tradisional itu enggak akan pernah hilang. Konser ini penghormatan untuk seniman tradisional Indonesia," ucap Bapak Loro Ati Nasional.

Bahkan Presiden Jokowi juga sempat meminta khusus untuk membantu menyebarkan nilai-nilai Pancasila melalui lagu. Lewat musik, nilai Pancasila akan lebih cepat diterima dan mengena terutama dari kalangan anak zaman now.  

 

Brand Ambyarssador Shopee

Sebagai apresiasi terhadap karya sang maestro "Godfather of Broken Heart",  Shopee Indonesia resmi menjadikan Didi kempot sebagai brand ambyarssador Shopee. Virus Lord Didi yang begitu luar biasa akan menjadi kekuatan Shopee untuk terus eksis dan dekat dengan masyarakat Indonesia. 

Didi akan meramaikan kampanye Shopee 2.2 Men Sale yang akan berlangsung selama Januari hingga Februari 2020. Selama kampanye Shopee 2.2 Men Sale akan ada aneka promo dan penawaran spesial selama kampanye ini berlangsung, seperti Hobi & Perlengkapan Olahraga Day, Super Flash Sale Day, Handphone & Aksesoris Day, serta masih banyak lagi.

Direktur Shopee Indonesia, Handika Jahja mengungkapkan dengan menggandeng Didi Kempot, platfrom ini berharap dapat menjangkau semua generasi. Dan yang paling penting, bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga keanekaragaman budaya Indonesia. 

"Shopee senang dapat bekerja sama dengan Didi Kempot, sosok ikonik yang memiliki dedikasi tinggi dalam memperkenalkan musik asli Indonesia dan kami ingin menjangkau semua generasi untuk menjaga keanekaragaman budaya Indonesia," ujarnya.

PROPERTI
Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Senin, 17 Februari 2020 | 10:59

TANGERANGNEWS.com-Kinerja positif ditunjukkan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR). Dalam tiga minggu terakhir, LPKR selalu masuk daftar 10 saham yang paling diburu investor asing

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

SPORT
Ternyata ini Makna Filosofi Logo Baru Persita

Ternyata ini Makna Filosofi Logo Baru Persita

Rabu, 26 Februari 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Selama 66 tahun berkiprah, Persita untuk pertama kalinya merubah logo klub kebanggaan masyarakat Tangerang tersebut. Logo tersebut pertama kali diperkenalkan ke publik, Rabu (26/2/2020)

BANTEN
Uji Kompetensi Program Multimedia, SMK MIFA Tunjung Teja Libatkan PWI Banten

Uji Kompetensi Program Multimedia, SMK MIFA Tunjung Teja Libatkan PWI Banten

Kamis, 27 Februari 2020 | 20:40

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya menjamin mutu pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan Yayasan Miftahul Falah Al-Rosyidiyah atau biasa disebut SMK MIFA di Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, mengadakan uji kompetensi keahlian (Ukom)

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt