Connect With Us

Didi Kempot Sang Penjaga Budaya

Advertorial | Selasa, 14 Januari 2020 | 14:26

| Dibaca : 843

Didi Kempot saat bernyanyi menghibur warga Kabupaten Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Siapa yang tak kenal Didi Kempot? Ya, dia merupakan sosok penyanyi Campursari yang hits di belantika musik Indonesia. Meski bukan artis pendatang baru, namun pemilik nama lengkap Dionisius Prasetyo ini mampu memberikan ‘oase’ di tengah gempuran musik luar negeri. 

Sebagai seniman yang memulai karir dari bawah, Didi Kempot bisa dibilang sebagai penjaga budaya Indonesia. Lewat lagu-lagunya yang berbahasa tradisional Jawa, Didi mampu menyatukan masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan dan usia. 

Meskipun orang Betawi atau orang Sunda tak bisa berbahasa Jawa, lagu-lagu Didi Kempot tetap dapat dinikmati. Itulah keindahan budaya Indonesia yang disajikan Didi Kempot lewat aransemen musiknya. 

Contoh saja, saat Didi meramaikan HUT ke-76 Kabupaten Tangerang pada Desember 2019 silam, sontak acara menjadi ramai. Dalam seketika, area di sekitar pangung menjadi lautan manusia yang datang dari berbagai daerah. Ribuan warga Tangerang langsung terhipnotis oleh penampilannya.  Dengan membawakan 8 lagu, Didi mengajak Sobat Ambyar bergoyang dan bernyanyi bersama.

Sebagai penyanyi yang konsisten dengan lirik daerah, Didi Kempot sadar betul akan pentingnya menjaga tradisi budaya Indonesia lewat musik. Terutama di kalangan generasi muda. 

"Ya, kita orang Indonesia, budaya tradisional itu enggak akan pernah hilang. Konser ini penghormatan untuk seniman tradisional Indonesia," ucap Bapak Loro Ati Nasional.

Bahkan Presiden Jokowi juga sempat meminta khusus untuk membantu menyebarkan nilai-nilai Pancasila melalui lagu. Lewat musik, nilai Pancasila akan lebih cepat diterima dan mengena terutama dari kalangan anak zaman now.  

 

Brand Ambyarssador Shopee

Sebagai apresiasi terhadap karya sang maestro "Godfather of Broken Heart",  Shopee Indonesia resmi menjadikan Didi kempot sebagai brand ambyarssador Shopee. Virus Lord Didi yang begitu luar biasa akan menjadi kekuatan Shopee untuk terus eksis dan dekat dengan masyarakat Indonesia. 

Didi akan meramaikan kampanye Shopee 2.2 Men Sale yang akan berlangsung selama Januari hingga Februari 2020. Selama kampanye Shopee 2.2 Men Sale akan ada aneka promo dan penawaran spesial selama kampanye ini berlangsung, seperti Hobi & Perlengkapan Olahraga Day, Super Flash Sale Day, Handphone & Aksesoris Day, serta masih banyak lagi.

Direktur Shopee Indonesia, Handika Jahja mengungkapkan dengan menggandeng Didi Kempot, platfrom ini berharap dapat menjangkau semua generasi. Dan yang paling penting, bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga keanekaragaman budaya Indonesia. 

"Shopee senang dapat bekerja sama dengan Didi Kempot, sosok ikonik yang memiliki dedikasi tinggi dalam memperkenalkan musik asli Indonesia dan kami ingin menjangkau semua generasi untuk menjaga keanekaragaman budaya Indonesia," ujarnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Selasa, 14 September 2021 | 08:55

TANGERANGNEWS.com–Pada perhelatan lomba Teknologi Tepat Guna Unggulan Tingkat Nasional XXII tahun 2021 yang dilakukan secara virtual, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kecamatan Sukamulya

MANCANEGARA
Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Senin, 20 September 2021 | 22:57

TANGERANGNEWS.com- Perbuatan yang sangat tidak pantas dilakukan oleh sepasang penumpang pesawat maskapai Ryanair di dalam pesawat. Aksi yang sangat tidak senonoh yang dilakukan di tempat duduk kabin pesawa

BANDARA
Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Jumat, 24 September 2021 | 15:38

TANGERANGNEWS.com- Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, sudah mulai memberlakukan ketentuan bahwa seluruh penumpang dari luar negeri yang baru mendarat langsung menjalani tes PCR

NASIONAL
Selamatkan Uang Negara dari Korupsi Kelas Kakap, Fahri Hamzah Acungi Jempol Kejagung

Selamatkan Uang Negara dari Korupsi Kelas Kakap, Fahri Hamzah Acungi Jempol Kejagung

Senin, 27 September 2021 | 20:45

TANGERANGNEWS.com-Kinerja Kejaksaan Agung (Kejagung) dinilai lebih baik dibandingkan KPK dan Polri. Tolok ukurnya ialah Kejagung telah menyelamatkan uang negara sebesar Rp26,1 triliun

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin