Connect With Us

Menginjak 61 Tahun, Ini Rekam Jejak Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 7 November 2022 | 00:01

| Dibaca : 183

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Lahir pada 6 November 1961, Sachrudin kini berusia 61 tahun. Sebelum menjadi Wakil Wali Kota Tangerang selama dua periode, Sachrudin mengawali karir yang cukup panjang sejak tahun 1993.

Lulusan S1 Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang tahun 1992 ini, sempat bertugas sebagai staf PNS di Rumah Sakit dr JB Sitanala, Tangerang.

Selang beberapa tahun tepatnya pada tahun 1996, takdir membawanya masuk ke lingkungan Pemkot Tangerang dengan posisi staf di Dinas Kesehatan Kota Tangerang, seperti lansir dari Wikipedia, Minggu 6 November 2022.

Jabatan kepemimpinan wilayah mulai dipercayakan padanya sebagai Lurah Cipondoh Indah, Kecamatan Tangerang pada tahun 2000-2003. Karier kepemimpinannya terus menanjak hingga menjabat Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cipondoh.

Jabatan sebagai sekcam ini dijalani sejak tahun 2003-2005, pada akhirnya jabatan Camat Cipondoh direngkuhnya menggantikan H Harry Mulya Zein yang dipromosikan pada jabatan posisi yang lebih tinggi. Selama menjadi Camat Cipondoh, Sachrudin mengembangkan potensi yang ada di wilayah tersebut.

Setelah itu, Sachrudin dimutasi menjadi Camat Pinang pada 2009. Wilayah baru sebagai pemekaran Kecamatan Cipondoh itu juga dikembangkan, hingga membuat namanya cukup dikenal di kalangan masyarakat maupun birokrat.

Hal ini yang membuat Sachrudin akhirnya diusung oleh Partai Demokrat menjadi wakil dari Arief Wismansyah yang menjabat sebagai Wali kota Tangerang. Jabatan Wakil Wali Kota Tangerang ini diemban selama periode 2013—2018 dan 2018-2023. 

Kini nama Sachrudin semakin santer karena digadang-gadang maju pada Pilkada Kota Tangerang 2024. Ketua DPD Golkar Kota Tangerang ini juga diisukan menggandeng artis Prilly Latuconsina dalam bursa calon wali kota tangerang tersebut.

KOTA TANGERANG
2 Orang Tewas dalam Kebakaran Kios Laundry di Karawaci Tangerang, Ditemukan di Kamar Mandi

2 Orang Tewas dalam Kebakaran Kios Laundry di Karawaci Tangerang, Ditemukan di Kamar Mandi

Sabtu, 28 Januari 2023 | 00:07

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran kios laundry di Perumahan Pondok Arum, Blok A no 42, RT01/01, Kelurahan Nambo jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang mengakibatkan dua orang tewas, Jumat 27 Desember 2022.

TANGSEL
Buntut Pelemparan Bus Persis Solo, Polisi Evaluasi Izin Pertandingan Liga 1 di Stadion Tangerang

Buntut Pelemparan Bus Persis Solo, Polisi Evaluasi Izin Pertandingan Liga 1 di Stadion Tangerang

Senin, 30 Januari 2023 | 16:21

TANGERANGNEWS.com-Aksi pelemparan bus kesebelasan Persis Solo oleh oknum suporter Persita Tangerang, polisi akan mengevaluasi izin pertandingan Liga 1 Indonesia, di Stadion Indomilk, Kabupaten Tangerang.

SPORT
Ini Hal yang Menimpa Klub Sepakbola Jika Suporternya Melanggar Peraturan

Ini Hal yang Menimpa Klub Sepakbola Jika Suporternya Melanggar Peraturan

Senin, 30 Januari 2023 | 17:33

TANGERANGNEWS.com-Suporter klub sepakbola Indonesia telah terkenal dengan fanatismenya yang sangat tinggi sehingga kerap melakukan aksi nekat.

BANDARA
Sempat Dinonaktifkan Gegara Pandemi, Autogate Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Kembali Dibuka

Sempat Dinonaktifkan Gegara Pandemi, Autogate Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Kembali Dibuka

Selasa, 24 Januari 2023 | 15:39

TANGERANGNEWS.com-Sistem autogate di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang kembali digunakan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill