Connect With Us

Sungai Cisadane Tercemar Bakteri E-Coli

| Rabu, 8 Juni 2011 | 19:30

| Dibaca : 68900

Afandi Permana (tangerangnews / dira)

TANGERANG – Bakteri e-coli diduga kuat mulai mencemari sungai aliran Cisadane di wilayah Tangerang. Hal ini tak lepas dari pembuangan kotoran dari rumah pemotongan hewan, industri, dan juga limbah rumah tangga yang dilakukan di sepanjang aliran Cisadane.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Tangerang, Afandi Permana mengatakan, berdasarkan data yang ada, Cisadane memang tercemari bakteri E-Coli tersebut. Hanya saja, untuk di wilayah Kota Tangerang, tingkat pencemaranannya masih tergolong ringan.
 
“Pencemaran bakteri e-coli berasal dari tinja masyarakat sekitar yang telah terkontaminasi limbah rumah tangga dan limbah pabrik. Tidak cuma itu, tinja peternakan hewan salah satu penyebab utama merebaknya pencemaran bakteri e-coli di sungai Cisadane,” katanya.

Lantaran hal itu, dia menghimbau agar masyarakat di sepadan Cisadane tidak memanfaatkan air di aliran Cisadane untuk kebutuhan apapun. Terlebih untuk kebutuhan memasak. “Terkecuali, yang sudah diolah melalui penyaringan khusus yang dilakukan PDAM,” ucapnya.(DRA)

WISATA
 9 Destinasi Wisata Singapura Paling Favorit Ini Wajib Dikunjungi

9 Destinasi Wisata Singapura Paling Favorit Ini Wajib Dikunjungi

Kamis, 11 Agustus 2022 | 16:10

TANGERANGNEWS.com-Singapura penuh dengan daya tarik dan ada berbagai macam aktivitas seru yang bisa dilakukan di sana.

TANGSEL
Mobil Hantam Gerbang Tol Pondok Ranji Tangsel Akibat Sopir Ngantuk

Mobil Hantam Gerbang Tol Pondok Ranji Tangsel Akibat Sopir Ngantuk

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:32

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kecelakaan tunggal terjadi di Tol Pondok Ranji, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat pukul 15.20 WIB.

HIBURAN
Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:39

TANGERANGNEWS.com-Komedian Sule resmi bercerai dengan Nathalie Holscher berdasarkan putusan Pengadilan Agama (PA) Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu, 10 Agustus 2022.

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill