Connect With Us

Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 2 Juli 2024 | 10:45

Politikus PSI, Faldo Maldini (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah partai politik telah menyodorkan calon yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 mendatang, salah satunya ialah sosok Faldo Maldini.

Faldo Maldini ditugaskan untuk maju menjadi calon wali Kota Tangerang dalam Pilkada 2024 berpasangan dengan Fadlin Akbar.

Faldo Maldini lahir di Padang, Sumatera Barat pada 9 Juli 1990. Faldo adalah sosok yang dikenal cerdas dan berwawasan luas. Sejak muda, ia aktif dalam kegiatan organisasi kemahasiswaan dan menunjukkan bakat kepemimpinannya dengan menjadi Ketua BEM Universitas Indonesia. 

Lalu, Faldo melanjutkan pendidikan pasca-sarjana di Imperial College London. Ia juga sempat bersaing dengan Ray Zulham Farras Nugraha, anak Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN saat ini, pada pemilihan Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) United Kingdom (UK) 2013, kemudian Faldo berhasil terpilih sebagai Ketua PPI UK periode 2013-2014.

Latar belakang pendidikannya di bidang Ilmu Politik mengantarkan Faldo untuk terjun ke dunia politik, ia juga sempat bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Pada 2019 Ia memutuskan pindah ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan berhasil menduduki berbagai jabatan penting, yakni Ketua DPW PSI Sumatera Barat. 

Pada tahun 2021, Faldo dipercaya oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) bidang komunikasi dan media. Kemampuannya dalam berkomunikasi dan menyampaikan informasi menjadikannya sosok yang tepat untuk menjabat posisi tersebut.

Di luar politik, Faldo juga aktif di dunia bisnis dan mendirikan beberapa perusahaan. Ia dikenal sebagai sosok yang inspiratif dan sering diundang sebagai pembicara dalam berbagai acara diskusi dan seminar. Faldo juga dikenal aktif di media sosial dan sering membagikan pandangannya tentang berbagai isu terkini.

Terbaru, Faldo Maldini berdampingan dengan Fadlin Akbar maju menjadi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang dalam Pilkada 2024.

Pasangan ini didukung sejumlah partai politik, di antaranya partai Gerindra, PSI, PAN dan Nasdem.

BANDARA
Liburan Sekolah, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Capai 183 Ribu

Liburan Sekolah, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Capai 183 Ribu

Selasa, 2 Juli 2024 | 20:24

TANGERANGNEWS.com-Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang mengalami lonjakan selama periode liburan sekolah.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

TEKNO
Oppo A60 5G: Ponsel Cerdas dengan Teknologi Tinggi dan Performa Optimal

Oppo A60 5G: Ponsel Cerdas dengan Teknologi Tinggi dan Performa Optimal

Sabtu, 29 Juni 2024 | 21:26

Oppo memang telah menjadi salah satu top of mind brand handphone di Indonesia karena kualitas dan inovasinya yang selalu memukau para pengguna gadget maupun para pengamat teknologi.

MANCANEGARA
Wuih, SIM Indonesia Bakal Berlaku di Negara-negara ASEAN

Wuih, SIM Indonesia Bakal Berlaku di Negara-negara ASEAN

Senin, 24 Juni 2024 | 09:33

Surat Izin Mengemudi (SIM) akan segera berlaku di negara-negara ASEAN pada Juni 2025 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill