Connect With Us

Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Mohamad Romli | Senin, 27 Agustus 2018 | 15:00

Candi Sambisari. (bakpiamutiarajogja.com / bakpiamutiarajogja.com)

TANGERANGNEWS.com-Ada banyak tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, tetapi tak sedikit yang masih tersembunyi. Namun, keindahannya telah menyebar di dunia maya melalui unggahan para pengunjung yang takjub. Tempat-tempat ini belum banyak dikunjungi karena belum menjadi objek wisata secara resmi. Tak heran, medan yang harus ditempuh sering kali cukup terjal dan butuh perjuangan.

Nah, bagi Anda yang ingin menikmati suasana berlibur di Jogja dengan berbeda, mencari objek wisata tersembunyi bisa menjadi pilihan terbaik. Ada beberapa opsi bagi Anda yang sedang menyusun itinerary perjalanan wisata ke Jogja, yaitu sebagai berikut:

1. Candi Sambisari

Jogja identik dengan wisata candi. Ada banyak candi yang bisa ditemukan di kota budaya ini, mulai dari candi megah seperti Prambanan, hingga beberapa candi berukuran kecil. Salah satu candi yang baru ditemukan pada 1966 adalah Candi Sambisari yang terletak di Sambisari, Purwomartani.

Candi ini bisa dibilang tidak terlalu besar, hanya terdiri atas satu candi utama dan beberapa candi pendamping di sekitarnya. Tembok yang tinggi mengelilingi kompleks candi. Menariknya, letak candi ini seperti berada di bawah tanah sehingga para pengunjung harus menuruni sejumlah tangga untuk sampai pada lokasi canggih.

Situs purbakala yang satu ini terletak cukup jauh dari jalan utama kota Jogja. Untuk mencapainya, Anda bisa bertanya kepada penduduk setempat. Candi ini masih belum terlalu banyak dikunjungi wisatawan, padahal menawarkan keunikan yang tak ada duanya.

2. Curug Indah Tegalrejo

Terletak di Tegalrejo, bagian timur wilayah Gunung Kidul, lokasi wisata ini masih tersembunyi dari radar para traveler. Padahal, keindahan yang ditawarkannya tiada bandingan.

Seperti wisata air pada umumnya, Curug Indah Tegalrejo juga menawarkan kesegaran alam yang sangat khas. Air terjun yang mengalir deras meskipun tidak terlalu tinggi menjadi daya tarik utamanya. Melalui jepretan kamera para traveler, keindahan tempat ini menyebar di dunia maya. Namun, karena berada di area yang cukup sulit dijangkau, tempat ini masih belum banyak dijamah pengunjung.

Seperti kolam kecil dengan air yang berwarna hijau segar, tempat ini sangat menarik untuk didatangi. Anda bisa menenangkan diri sejenak dari keriuhan aktivitas sehari-hari dengan bersantai sambil menikmati suasana alam.

3. Air Terjun Luweng Sampan

Sumber : jjsklaten.wordpress.com

Salah satu objek wisata yang masih tersembunyi di Jogja adalah air terjun Luweng Sampang. Karena letaknya yang cukup sulit dijangkau, tempat ini belum terlalu banyak didatangi oleh wisatawan. Dibutuhkan cukup banyak usaha untuk mencapai destinasi wisata eksotis yang satu ini.

Untuk mencapainya, Anda harus menyusuri jalan menuju Wonosari, Patuk, Nglipar, hingga tiba di Gedangsari. Kemudian arahkan kendaraan menuju Desa Sampang. Di sekitar area inilah terdapat air terjun yang sekilas tampak seperti Grand Canyon di Arizona.

Meskipun tidak terlalu tinggi, air terjun ini sangat unik karena dikelilingi oleh bebatuan yang tampak seperti hasil ukiran. Dinding batu berdiri megah dengan tinggi sekitar 5 meter. Di sekitarnya, ada banyak pepohonan rindang dan tumbuhan hutan sehingga membuat suasana menjadi lebih asri dan sejuk.

Nah, demikian 3 pilihan tempat wisata tersembunyi yang dapat Anda kunjungi ketika berlibur ke Jogja. Jika membutuhkan penginapan selama berwisata di kota ini, Anda bisa mendapatkan berbagai pilihan hotel murah di Jogja melalui website Airy Rooms atau aplikasinya yang dapat diunduh secara gratis di Play Store. Hotel ini menawarkan fasilitas lengkap, antara lain tempat tidur bersih, shower air hangat, WiFi, penyejuk udara, televisi layar datar, dan sebagainya sehingga Anda tidak akan merasa kecewa saat berada di Airy Rooms. Selamat berlibur ke Jogja bersama orang tercinta.

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill