Connect With Us

Kebun Bunga Matahari di Sepatan Jadi Destinasi Wisata

Maya Sahurina | Rabu, 31 Oktober 2018 | 19:38

Tempat wisata kebun bunga matahari di Kampung Pisangan, Desa Kayu Agung, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Seperti layaknya destinasi wisata, kebun bunga matahari milik Hending, 40, di Kampung Pisangan, Desa Kayu Agung, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, kini ramai dikunjungi warga.

Mereka datang dari berbagai wilayah di Tangerang untuk menyaksikan bunga yang memiliki ciri khas berwarna kuning itu tengah mekar, lalu mengabadikannya dengan jepretan kamera ponsel.

Tak sedikit mereka yang datang ke lokasi pun hanya untuk berswafoto kemudian mengunggahnya ke media sosial.

Diakui Hending, awalnya ia tak bermaksud menjadikan kebunnya itu untuk wisata warga. Ia hanya ingin berkebun dan memanen biji bunga yang menjadi salah satu bahan baku makanan ringan itu.

"Awalnya cuma mau berkebun saja, tidak pernah terlintas jadi tempat piknik seperti sekarang," ujarnya, Rabu (31/10/2018).

Rupanya, keindahan hamparan bunga itu menarik perhatian warga setempat. Satu persatu warga memasuki area kebunnya untuk bisa melihat bunga yang sedang mekar dari dekat. Karena semakin banyak yang datang, Hending pun kemudian memutuskan untuk membuka kebunnya untuk umum.

Ia pun kemudian menarik biaya saat warga bermaksud masuk ke kebunnya. Namun, biaya itu relatif terjangkau, karena hanya Rp5 ribu untuk setiap orang.

"Uang dipergunakan untuk membeli pupuk dan honor pegawai yang mengurusi kebun," imbuhnya.

Kini, penghasilan dari kebun tersebut pun terbilang menggiurkan, terlebih semakin banyak warga yang datang ke lokasi itu.

"Lumayanlah, sehari bisa sampai 2 juta, kalau weekend sampai 3 juta-an. Saya juga ingin meluaskan kebun ini," tandasnya.(RMI/HRU)

BANTEN
PLN Cek 10 Titik Lokasi SPKLU di Jalur Mudik Banten, Kementerian ESDM Beri Apresiasi

PLN Cek 10 Titik Lokasi SPKLU di Jalur Mudik Banten, Kementerian ESDM Beri Apresiasi

Rabu, 17 April 2024 | 15:15

PT PLN (Persero) bersama Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI) telah memastikan kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

KOTA TANGERANG
Maling Ini Akhirnya Tertangkap Usai 15 Kali Curi Motor di Tangerang

Maling Ini Akhirnya Tertangkap Usai 15 Kali Curi Motor di Tangerang

Rabu, 17 April 2024 | 23:55

Aparat Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota, Jaya menangkap seorang pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill