Connect With Us

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

| Dibaca : 2455

Situ Lengkong di Kecamatan Serpong, Tangsel. (tribunnews.com / tribunnews.com)

 

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit warga untuk menikmati suasana.

Dilansir dari Wartakota, tempat tersebut bernama Situ Lengkong. Berlokasi di Kecamatan Serpong yang berada di antara dua kelurahan, yakni Kelurahan Lengkong Karya dan Lengkong Wetan.

Situ lengkong merupakan bekas galian pasir. Tempat ini kerap dijadikan warga untuk menghabiskan waktu seperti memancing, olahraga dan bermain air.

Pantauan di lokasi, warga berdatangan dari berbagai wilayah Tangsel hanya untuk sekadar menikmati asrinya pemandangan sekitar.

Adanya air terjun yang dihasilkan dari turunan daerah aliran sungai (das) kawasan Lengkong, Serpong, menambah keceriaan warga.

Nani, 40, warga Jombang, Ciputat, Kota Tangsel sengaja mengunjungi tempat tersebut bersama temannya.

Alasannya, Situ Lengkong memiliki daya tarik menjadi tempat wisata lokal bagi warga Tangsel.

"Bagus sih, tapi kurang bersih. Ini kan alam asri, jadi butuh perawatan lah," kata Nani saat ditemui di lokasi, Serpong, Rabu (10/6/2020) lalu.

Menurutnya jika kawasan itu dapat dipercantik dengan penataan kawasan yang tepat, akan dapat menarik minat warga luas untuk berkunjung.

"Bagus sebenarnya dari atas, tapi enggak ada apa-apa cuman kebun saja. Kalau ada saung untuk jualan makin bagus," jelasnya.

BISNIS
Hadir di Tangerang, Rumah Makan Ini Tawarkan Menu Sehat Hadapi Pandemi

Hadir di Tangerang, Rumah Makan Ini Tawarkan Menu Sehat Hadapi Pandemi

Senin, 25 Januari 2021 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Kale Green, rumah makan yang menyajikan makanan

WISATA
Udah Tahu Belum ada Taman Pramuka di Daan Mogot Tangerang

Udah Tahu Belum ada Taman Pramuka di Daan Mogot Tangerang

Senin, 25 Januari 2021 | 19:14

TANGERANGNEWS.com-Pemkot Tangerang memang keren, ternyata banyak sekali taman di Kota Tangerang. Salah satunya yang mungkin sebagain besar tidak tahu yakni Taman Pramuka

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews