Connect With Us

Wow, Kota Tangerang Punya Kampung Tematik Baru 

Redaksi | Senin, 15 Maret 2021 | 17:26

| Dibaca : 5942

Wisata kampung tematik yaitu Kampung Mancing (Masyarakat Cinta Lingkungan) di depan Kantor Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. (Melly / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang kembali akan memiliki destinasi wisata kampung tematik baru, yaitu Kampung Mancing (Masyarakat Cinta Lingkungan) yang berada tepat di depan Kantor Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.  

 

Berdiri di atas lahan seluas 3.000 meter persegi, Kampung Mancing memadukan konsep destinasi wisata ketahanan pangan dan literasi budaya. 

 

Saat ini, kampung mancing dalam proses penyempurnaan, dengan target bulan April 2021 akan rampung dan diharapkan telah siap untuk menjadi destinasi wisata baru yang layak dikunjungi.

 

Tampak beberapa objek bangunan seperti saung, rumah pohon, jogging track, kolam ikan dan rumah kebaya (adat betawi). Terdapat juga sampan yang nantinya bisa digunakan untuk berkeliling kolam. 

"Untuk konsep nantinya akan ada jogging track mengelilingi kolam. Sebagai edukasinya ada rumah kebaya yang di dalamnya ada pernak-pernik zaman dulu seperti peralatan dapur. Dan dari segi ekonomi akan dibuat warung untuk UMKM warga setempat," ujar Lurah Belendung Iwan, Senin (15/3/2021).

 

Di dalam kolam terdapat berbagai jenis ikan, diantaranya sudah tersebar 5.000 bibit lele dan ikan lainnya seperti nila dan mujair.

 

Sementara itu, fasilitas rumah kebaya digunakan untuk edukasi yang nantinya akan diisi dengan pernak-pernik peralatan dapur zaman dulu.

 

Pembangunan Kampung Mancing ini turut didukung oleh Dinas Pekerja Umum dan Penata Ruang (PUPR), Dinas Ketahanan Pangan (DKP), dan pihak Angkasa Pura II, mengingat lokasinya berdekatan dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

BISNIS
BMI Coop Festival 2022 di Summarecon Tangerang Penting untuk Dunia Usaha

BMI Coop Festival 2022 di Summarecon Tangerang Penting untuk Dunia Usaha

Senin, 24 Januari 2022 | 22:48

TANGERANGNEWS.com-Kegiatan Benteng Mikro Indonesia (BMI) Coop Festival 2022 digelar di The Springs Club Summarecon Kecamatan Pagedangan, Senin 24 Januari 2022

KOTA TANGERANG
Marinus Gea Pimpin Kembali Taruna Merah Putih Banten

Marinus Gea Pimpin Kembali Taruna Merah Putih Banten

Senin, 24 Januari 2022 | 22:13

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPR RI Marinus Gea terpilih kembali sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi Banten periode 2022-2027

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman