Connect With Us

Wow, Kota Tangerang Punya Kampung Tematik Baru 

Redaksi | Senin, 15 Maret 2021 | 17:26

| Dibaca : 5395

Wisata kampung tematik yaitu Kampung Mancing (Masyarakat Cinta Lingkungan) di depan Kantor Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. (Melly / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang kembali akan memiliki destinasi wisata kampung tematik baru, yaitu Kampung Mancing (Masyarakat Cinta Lingkungan) yang berada tepat di depan Kantor Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.  

 

Berdiri di atas lahan seluas 3.000 meter persegi, Kampung Mancing memadukan konsep destinasi wisata ketahanan pangan dan literasi budaya. 

 

Saat ini, kampung mancing dalam proses penyempurnaan, dengan target bulan April 2021 akan rampung dan diharapkan telah siap untuk menjadi destinasi wisata baru yang layak dikunjungi.

 

Tampak beberapa objek bangunan seperti saung, rumah pohon, jogging track, kolam ikan dan rumah kebaya (adat betawi). Terdapat juga sampan yang nantinya bisa digunakan untuk berkeliling kolam. 

"Untuk konsep nantinya akan ada jogging track mengelilingi kolam. Sebagai edukasinya ada rumah kebaya yang di dalamnya ada pernak-pernik zaman dulu seperti peralatan dapur. Dan dari segi ekonomi akan dibuat warung untuk UMKM warga setempat," ujar Lurah Belendung Iwan, Senin (15/3/2021).

 

Di dalam kolam terdapat berbagai jenis ikan, diantaranya sudah tersebar 5.000 bibit lele dan ikan lainnya seperti nila dan mujair.

 

Sementara itu, fasilitas rumah kebaya digunakan untuk edukasi yang nantinya akan diisi dengan pernak-pernik peralatan dapur zaman dulu.

 

Pembangunan Kampung Mancing ini turut didukung oleh Dinas Pekerja Umum dan Penata Ruang (PUPR), Dinas Ketahanan Pangan (DKP), dan pihak Angkasa Pura II, mengingat lokasinya berdekatan dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

PROPERTI
Pasar Modern BSD City Kini Dilengkapi Toilet Premium Ala Hotel Bintang Lima

Pasar Modern BSD City Kini Dilengkapi Toilet Premium Ala Hotel Bintang Lima

Selasa, 21 September 2021 | 13:05

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui Pasar Modern BSD City terus mendorong para pelaku ekonomi kerakyatan agar dapat meningkatkan kesuksesan usaha dan kesejahteraannya dengan melakukan berbagai inovasi

NASIONAL
Waktu Tempuh KA Jarak Jauh Makin Cepat, Gambir-Yogyakarta Jadi 6 Jam

Waktu Tempuh KA Jarak Jauh Makin Cepat, Gambir-Yogyakarta Jadi 6 Jam

Jumat, 24 September 2021 | 10:30

TANGERANGNEWS.com-Waktu tempuh layanan pada 14 rute kereta api semakin dipercepat 24 September 2021. percepatan waktu tempuh ini bisa dilakukan PT Kereta Api Indonesia (KAI), karena ditunjang infrastruktur

TANGSEL
Disatroni Komplotan Garong, Toko Suvenir di Pondok Aren Merugi Puluhan Juta 

Disatroni Komplotan Garong, Toko Suvenir di Pondok Aren Merugi Puluhan Juta 

Jumat, 24 September 2021 | 16:10

TANGERANGNEWS.com-Toko Suvenir Merchandiso yang terletak di Jalan Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan harus merugi hingga puluhan juta rupiah seusai dibobol oleh komplotan maling atau garong

MANCANEGARA
Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Senin, 20 September 2021 | 22:57

TANGERANGNEWS.com- Perbuatan yang sangat tidak pantas dilakukan oleh sepasang penumpang pesawat maskapai Ryanair di dalam pesawat. Aksi yang sangat tidak senonoh yang dilakukan di tempat duduk kabin pesawa

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin