Connect With Us

Wow, Kota Tangerang Punya Kampung Tematik Baru 

Redaksi | Senin, 15 Maret 2021 | 17:26

| Dibaca : 6379

Wisata kampung tematik yaitu Kampung Mancing (Masyarakat Cinta Lingkungan) di depan Kantor Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. (Melly / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang kembali akan memiliki destinasi wisata kampung tematik baru, yaitu Kampung Mancing (Masyarakat Cinta Lingkungan) yang berada tepat di depan Kantor Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.  

 

Berdiri di atas lahan seluas 3.000 meter persegi, Kampung Mancing memadukan konsep destinasi wisata ketahanan pangan dan literasi budaya. 

 

Saat ini, kampung mancing dalam proses penyempurnaan, dengan target bulan April 2021 akan rampung dan diharapkan telah siap untuk menjadi destinasi wisata baru yang layak dikunjungi.

 

Tampak beberapa objek bangunan seperti saung, rumah pohon, jogging track, kolam ikan dan rumah kebaya (adat betawi). Terdapat juga sampan yang nantinya bisa digunakan untuk berkeliling kolam. 

"Untuk konsep nantinya akan ada jogging track mengelilingi kolam. Sebagai edukasinya ada rumah kebaya yang di dalamnya ada pernak-pernik zaman dulu seperti peralatan dapur. Dan dari segi ekonomi akan dibuat warung untuk UMKM warga setempat," ujar Lurah Belendung Iwan, Senin (15/3/2021).

 

Di dalam kolam terdapat berbagai jenis ikan, diantaranya sudah tersebar 5.000 bibit lele dan ikan lainnya seperti nila dan mujair.

 

Sementara itu, fasilitas rumah kebaya digunakan untuk edukasi yang nantinya akan diisi dengan pernak-pernik peralatan dapur zaman dulu.

 

Pembangunan Kampung Mancing ini turut didukung oleh Dinas Pekerja Umum dan Penata Ruang (PUPR), Dinas Ketahanan Pangan (DKP), dan pihak Angkasa Pura II, mengingat lokasinya berdekatan dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

KAB. TANGERANG
2 Kelompok Pemuda Tawuran di Tigaraksa Tangerang Ternyata Ingin Dikenal

2 Kelompok Pemuda Tawuran di Tigaraksa Tangerang Ternyata Ingin Dikenal

Jumat, 9 Desember 2022 | 20:19

TANGERANGNEWS.com-Dua kelompok pemuda di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang yang hendak tawuran, pada Rabu 7 Desember 2022, ternyata bermotif agar dikenal.

OPINI
Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Rabu, 30 November 2022 | 17:27

Tangerang Raya yang dihuni sekitar 2 juta penduduk dan terkenal akan industri ini, selalu berbenah diri. Mulai dari perbaikan infrastruktur, penanganan bencana dan kenyamanan lingkungan

TOKOH
Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Jumat, 18 November 2022 | 18:07

TANGERANGNEWS.com-Sita Ratnasari asal Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, membagikan sekelumit kisah hidupnya menjadi model pengantin.

NASIONAL
Begini Cara Hindari dan Melaporkan Pungli di Jalan Bagi Pengemudi

Begini Cara Hindari dan Melaporkan Pungli di Jalan Bagi Pengemudi

Jumat, 9 Desember 2022 | 14:35

TANGERANGEWS.com-Praktek pungutan liar (pungli) masih banyak terjadi di wilayah Tangerang, terutama di jalanan-jalanan besar yang dilalui truk logistik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill